Topik Terhangat

Jokowi Diagendakan Berkunjung ke Meulaboh Dalam Waktu Dekat

Photo Net

Photo Net



MEULABOH | DiliputNews.com- Presiden Republik Indonesia Jokowi sapaan akrab Joko Widodo rencananya september 2016 ini akan kembali menyambangi Meulaboh, Aceh Barat, untuk meresmikan pelabuhan penyeberangan Kuala Bubon, Kecamatan Samatiga, Kabupaten Aceh Barat- Sinabang, Kabupaten Simeulue.

“Iya, rencananya bapak september ini mau ke Meulaboh meresmikan pelabuhan Kuala Bubon. Dan ini atas permintaan bapak sendiri untuk meresmikannya,” kata Kepala Sub Bidang Pelabuhan Penyeberangan, Direktorat Jenderal Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan Jhonny Siagian, kepada wartawan, Jumat (5/8)

Dikatannya, permintaan Presiden Jokowi untuk datang ke Meulaboh disampaikannya secara lisan kepada Kementrian Pehubungan saat Presiden meresmikan Bandara Rembele, Bener Meriah.

Keingin kuat presiden untuk datang ke Aceh terutama Meulaboh, ucapnya, sebagai bukti jika beliau sangat memberikan prioritas tersendiri untuk pembangunan Aceh

“Nggak tahu kenapa beliau selalu kepingin ke Aceh terutama meulaboh Meulaboh. Beliau seperti sangat akrab dengan Meulaboh, sehingga beliau langsung bilang saya ingin ke Meulaboh meresmikan pelabuhan penyeberangan disana,” ungkapnya.

Jhonny menambahkan, pihaknya telah mengusulkan jadwal kepada presiden untuk meresmikan pelabuhan penyeberangan yang menelan biaya sebesar 83,5 miliar itu bertepatan dengan hari perhubungan nasional yang jatuh pada tanggal 17 September 2016.

“ Namun untuk semua keputusan tetap Presiden yang memutuskannya,” terangnya.


Ikuti Berita Terkini Di Handphone Anda Melalui Alamat www.m.diliputnews.com


© DiliputNews.com | Share :