Topik Terhangat

Siswa Di Aceh Barat Sambut Antusias Program Mifa Mengajar

Siswa SDN Reudeup, Kecamatan Meureubo, Kabupaten Aceh Barat sedang mengikuti proses belajar mengajar dalam kegiatan Mifa Mengajar

Siswa SDN Reudeup, Kecamatan Meureubo, Kabupaten Aceh Barat sedangan mengikuti proses belajar mengajar dalam kegiatan Mifa Mengajar

MEULABOH | DiliputNews.com- Perusahaan tambang PT Mifa Bersaudara melaksanakan kagiatan Program Mifa mengajar. Kegiatan yang dilaksanakan tersebut merupaka bagian dari program Coorporate Social Responsibility (CSR) perusahaan itu.

Kegiatan Mifa belajar untuk tahun 2016 ini secara perdana dilakukan di Sekolah Dasar (SD) Negeri Reudeup, Gampong Reudeup, Kecamatan Meureubo Kabupaten Aceh Barat pada Rabu, (3/8) lalu. Untuk tahun 2016 ini perusahaan tambang batu bara tersebut direncanakan menyasar empat sekolah, yakni dua SD dan dua SMP yang ada dikawasan tambang perusahaan itu.Baik wilayah operasional, jalan hauling mapun kawasan pelabuhan perusahaan.

Program kegiatan yanng yang dilaksanakan tersebut mendapat sambutan antusias dari kepala sekolah SD Negeri Reudeup, M. Nazaruddin maupun dewan guru serta siswa kelas IV, V dan VI yang menjadi salah satu penerima manfaat program Mifa mengajar.

External Relation Manager, Azizon Nurza, mengatakan program Mifa mengajar adalah wujud nyata komitmen perusahaan dalam mengimplementasikan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM)

“Adalah wujud nyata komitmen kami dalam mengimplementasikan CSR. Bagi kami bidang pendidikan dan peningkatan SDM memiliki arti yang sangat penting dalam program PPMA (Program Pengembangan Masyarakat Aceh),” kata Azizon.

Kegiatan pendidikan Mifa mengajar CSR PT Mifa ini, kata dia, masuk dalam pilar ketiga melalui program Pendidikan dan Pelatihan, guna memperkenalkan kepada siswa tingkat sekolah dasar tentang keberadaan PT Mifa Bersaudara sebagai perusahaan tambang yang beroperasi di Aceh Barat, yang selalu peduli masyarakat dan peduli lingkungan sebagai perusahaan pioneer tambang batu bara di Provinsi Aceh.

Tujuan dari pogram itu, kata dia, untuk memberikan motivasi bagi siswa dalam belajar serta mengajak siswa menemukan cita- citanya yang dikemas dengan cara permainan atau games, sehingga membuat siswa semakin tertarik untuk belajar dan mengindentifikasi tujuan dari pendidikan.

“Kita coba membangkitkan kreatifitas dan menggali potensi mereka sehingga berprestasi dan menjadi inspirasi bagi yang lain,” terangnya.

Dengan kegiatan ini, kata dia, perusahaan tambang batu bara tersebut juga mengajak siswa bagaimana menjadi peduli sesama dan peduli terhadap lingkungan guna mencapai cita- cita dan menjadi kebanggaan sekolah serta keluarga.

Kegiatan ini menjadi motivasi anak didik kami.
Adanya kegiatan tersebut disambut positif oleh sekolah yang menjadi sasaran program Mifa Mengajar, seperti yang diungkapkan oleh kepala sekolah SD Negeri Reudeup, M. Nazaruddin yang mengatakan kegiatan tersebut sangat menginspirasi anak didiknya, pernyataan kepala sekolah itu pun diamini oleh para dewan guru yang lain.

“Kehadiran tim Mifa mengajar dari PT. Bersaudara ini telah menginspirasi dan memotivasi anak didik kami. Kegiatan ini juga telah membuka wawasan kami tentang industri tambang batu bara. Sekali lagi terimakasih PT Mifa,”kata Nazaruddin dalam sambutannya saat menyambut kedatangan tim Mifa mengajar.

Nazaruddin berharap sumbangsih yang dilakukan PT Mifa Bersaudara terus berlanjut dalam meningkatkan kreativitas dan mampu menginspirasi anak anak negeri ini.

Sebelum dimulainya proses belajar mengajar, kegiatan terlebih dahulu dimulai dengan pengarana guru, dan dilanjutkan dengan pengenalan tentang industri tambang, serta perkenanlan PT Mifa bersaudara kepada para siswa yang disampaikan oleh Super Intendent, Teungku Kaddhafi Al Munir, sedangkan untuk pendidikan motivasi meraih cita- cita yang dilaksanakan dengan pola belajar sambil bermain yang dibawakan oleh PR And Media Relation Coordinator, Nazaruddin bersama dengan Comdev and Relation Officer, Ismail serta Land Matter Asisten Said Faisal.(ADV)


Ikuti Berita Terkini Di Handphone Anda Melalui Alamat www.m.diliputnews.com


© DiliputNews.com | Share :