Topik Terhangat

Diguyur Hujan Lebat, Warga Nagan Tetap Khidmat Ikut Upacara Bendera Raksasa

Warga Nagan Raya sedang mengikuti upacara bendara merah putih raksasa dibawah guyuran hujan.

Warga Nagan Raya sedang mengikuti upacara bendara merah putih raksasa dibawah guyuran hujan.

NAGAN RAYA | DiliputNews.com- Ratusan siswa dan warga Nagan Raya, selasa, (9/8/2016) mengikuti upacara pengibaran bendera merah putih berukuran raksasa dibawah guyuran hujan. Meskipun dalam kondisi guyuran hujan siswa dan masyarakat terlihat tetap semangat mengikuti upacara pengibaran bendara yang berukuran 7 meter x 5 meter, yang digelar oleh Komando Distrik Militer (Kodim) 0116 Nagan Raya bertempat di depan pintu gerbang jalan masuk pusat perkantoran Pemerintah setempat.

Kepala Seksi Militer (Pasiter) Kodim 0116 Nagan Raya, Kapten Ainu Rokhman, mengatakan upacara pengibaran bendera merah putih berukuran raksasa itu dilaksanakan dalam rangka memeriahkan guna menyambut hari ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia ke 71, yang jatuh pada 17 Agustus mendatang.

“Upacara pengibaran berukuran besar ini selain dilakukan untuk memeriahkan juga untuk membangkit semangat siswa, warga serta mengenang jasa para pahlawan kemerdekaan yang terdahulu,”kata dia.

Selain mengibarkan bendera merah putih berukuran besar, kata Ainu, Kodim 0116 Nagan Raya juga ikut membagi-bagikan ribuan bendera merah putih kepada seluruh warga Nagan Raya untuk dikibarkan di depan rumah masing-masing , sehingga pada hari puncak peringatan hari 17 Agustus 2016 mendatang lebih meriah dari sebelumnya.

Dari pantauan DiliputNews.com, seratusan siswa mulai dari tingkat SD hingga SMA terlihat khidmat dalam upacara pengibaran bendera berukuran besar itu, meski kondisi basah kuyup karena diguyur hujan.

Selama proses upacara bendera berlangsung, warga yang melintas dijalan kabupaten penghubung Kecamatan Seunagan Timur dengan Kecamatan Kuala ikut berhenti guna menghormati peserta upacara bendera, yang dilaksanakan di depan pintu gerbang kompolek perkatoran pemerintah setempat.(Red)


Ikuti Berita Terkini Di Handphone Anda Melalui Alamat www.m.diliputnews.com


© DiliputNews.com | Share :