Topik Terhangat

Baru Satu Paslon Serahkan Dukungan ke KIP Aceh Barat

Calon Bupati Aceh Barat jalur independen  Fuad Hadi saat meyerahkan syarat dukungan calon, diterima langsung ketua KIP Aceh Barat, Bahagia Idris.

Calon Bupati Aceh Barat jalur independen Fuad Hadi saat meyerahkan syarat dukungan calon, diterima langsung ketua KIP Aceh Barat, Bahagia Idris.

MEULABOH| DiliputNews.com- Sejak di bukanya pendaftaran penerimaan syarat dukungan bagi calon Bupati dan Wakil Bupati dari jalur perseorangan (independen) oleh Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh Barat, 6 Agustus 2016 lalu, hingga saat ini baru ada satu pasangan calon yang menyerahkan syarat dukungan berupa fotokopi KTP.
Ketua KIP Aceh Barat, Bahagia Idris mengatakan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati yang maju jalur perseorangan yang menyerahkan syarat dukungan tersebut pasangan Fuad Hadi- Muhammad Arif.
“Baru ada satu pasangan calon yang menyerahkan fotokopi dukungan KTP yaitu pasangan Fuad Hadi- Muhammad Arif yang diantarkan sekitar pukul 12.00 WIB siang tadi, yang lain belum ada tanda- tanda,” kata Bahagia Idris, kepada wartawan, Selasa, (9/8/2016).
Setelah diterimanya syarat dukungan oleh pasangan itu, ucapnya, maka KIP Aceh Barat akan melakukan penghitungan ulang jumlah KTP yang diserahkan. Jika nantinya jumlah yang diserahkan sesuai dengan syarat yang ditentukan, maka pihaknya akan menyerahkan berita acara penerimaan syarat dukungan kepada pasangan calon yang mendaftar tersebut, dan selanjutnya akan dilakukan verifikasi factual selama satu bulan.
Untuk penghitungan ulang jumlah syarat dukungan KTP yang diserahkan itu, kata dia, pihaknya akan melibatkan pasangan calon atau diwakili oleh tim pemenangan pasangan calon yang telah mendaftar itu.
Untuk jumlah syarat dukungan berupa fotocopi KTP yang harus dipenuhi berdasarkan surat keputusan KIP Aceh Barat, menurutnya adalah 3 persen atau 5.613 lembar fotokopi KTP, dan mewakili minimal 6 kecamatan yang ada dari 12 kecamatan di Aceh Barat.
Menurut bahagia, jumlah syarat fotokopi KTP yang harus dipenuhi oleh bakal calon yaitu 3 persen dari jumlah penduduk Aceh Barat atau sebanyak 5.613 lembar KTP dan harus mewakili minimal 6 kecamatan dari 12 kecamatan yang Aceh Barat.
“Untuk pendaftaran penyerahan syarat dukungan calon Bupati dan Wakil Bupati perseorangan akan berakhir besok (Rabu, 10 Agustus 2016) dan ditutup pada pukul 16.00 WIB,” ujarnya.


Ikuti Berita Terkini Di Handphone Anda Melalui Alamat www.m.diliputnews.com


© DiliputNews.com | Share :