Topik Terhangat

Lakukan Moratorium Lahan Sawit, Kemenperin Dorong Produktivitas

photo detik.com

photo detik.com

Jakarta- Kementerian Perindustrian berupaya mendorong produktivits lahan kelapa sawit yang dihasilkan lahan yang ada di tengah rencana moratorium lahan yang sedang dibahas.

“Akan ada moratorium untuk lahan kelapa sawit, Kemenperin akan mendorong produktivitas lahan yang ada untuk meningkatkan produksi,” kata Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto di Jakarta, Selasa, (9/8/2016).

Selain itu, lanjut Airlangga, Kemenperin juga akan mendorong nilai tambah dari produk tersebut misalnya Crude Palm Oil (CPO) hingga turunannya.

“Jadi, kita meningkatkan produksi dengan meningkatkan produktivitas mulai dari kebun hingga ke hilir. Bahkan produk hijau juga kita dorong. Jadi, tentu produk turunannya pun ramah lingkungan,” ujar Airlangga.

Diketahui, Presiden Joko Widodo mengatakan pemerintah akan menghentikan sementara atau memoratorium konsesi lahan kelapa sawit di sejumlah provinsi.

Presiden Jokowi menjelaskan kelapa sawit terlalu lama berproduksi karena petani belum menggunakan bibit unggul dan akibat telatnya peremajaan pohon.

ANTARNEWS.COM


Ikuti Berita Terkini Di Handphone Anda Melalui Alamat www.m.diliputnews.com


© DiliputNews.com | Share :