Topik Terhangat

UTU Meulaboh Terapkan Pendidikan Berbasis Indsustri Perikanan

DILIPUTNEWS.COM, MEULABOH-Universitas Teuku Umar (UTU) Meulaboh memerpekenalkan pola pokok ilmiah dalam menciptakan lulusan agro and marin industry.

Rektor UTU, Prof DR. Jasman J Ma’aruf mengatakan perkenalan pola pokok terhadap agro and marin industry atau lebih dikenal dengan industri berbasis pertanian dan industri berbasis kelautan dan perikanan sesuai dengan visi misi UTU , menjadikan kedua hal itu sumber inspirasi dan referensi.

“Kami ucapkan selamat datang mahasiswa baru, semoga terus bersemangat seperti pahlawan Teuku Umar,” kata Prof Jasman, kepada para mahasiswa dan mahasiswi baru yang berjumlah 1.641, pada hari pertama berlangsungnya Orientasi Perkenalan Kampus (Ospek) pada Kamis, (12/8).

Mahasiswa kampus itu juga diminta untuk memiliki spirit enterpreneurship, mendapatkan ilmu-ilmu berwirausaha. Menurutnya, kampus ini akan mendidik mahasiswa untuk memiliki semangat dan pengetahuan untuk mengembangkan usaha sesuai disiplin ilmu dari berbagai fakultas yang disediakan di kampus tersebut.

Kegiatan tahunan kampus UTU yang dikemas dalam kata mengelar Silaturrahmi Mahasiswa baru (SIMBA) yang berlangsung sejak 10-12 Agustus 2016, sebagai pembicara adalah Rektor UTU.

Selama kegiatan tersebut berlangsung pihak kampus berencana turut menghadirkan pembicara utama yakni Pangdam Iskandar Muda Mayor Jenderal TNI Luczisman Rudi Polandi, Kepala BNN Aceh Kombes Pol Armensyah Thay.

Pada acara tersebut rektor UTU turut didampingi Wakil Rektor I, Dr. Alfizar, Wakil Rektor II, Dr. Ishak Hasan dan Wakil Rektor III, T Ahmad Yani, M. Hum serta Dekan dan Kepala Biro dilingkungan UTU beserta civitas akademika. (red)


Ikuti Berita Terkini Di Handphone Anda Melalui Alamat www.m.diliputnews.com


© DiliputNews.com | Share :