Topik Terhangat

Mifa Ajarkan Ilmu Tambang Melalui Program Go To School 2016

External Relation Manager, Azizon Nurza, External Relation Superintendent, Tengku Kaddhafi Al Munir bersama siswa SMP Negeri 1 Meureubo.

External Relation Manager, Azizon Nurza, External Relation Superintendent, Tengku Kaddhafi Al Munir bersama siswa SMP Negeri 1 Meureubo.

MEULABOH| DiliputNews.com– Manajemen perusahaan tambang batubara PT Mifa Bersaudara yang beroperasi di Kabupaten Aceh Barat, jumat, (12/8/2016) melaksanakan kegiatan Mifa Goes To School 2016 atau kegiatan Mifa Mengajar. Kali ini perusahaan tambang tersebut menyambangi Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 1 Meureubo, yang berada di Gampong Sumber Batu, Kecamatan Meureubo.

Kegiatan yang digagas melalui Progam Pengembangan Masyarakat Aceh (PPMA)- CSR (Coorporate Social Responsibility) yang bekerja sama dengan Forum Tanggung Jawab Sosial Dan Lingkungan Perusahaan (TJLSP) Kabupaten Aceh Barat itu bertujuan membagi ilmu serta menjadikan motivasi siswa dalam belajar.

External Relation Manager PT Mifa Bersaudara, Azizon Nurza, mengatakan untuk progam go to school menyasar pendidikan Sekolah Dasar (SD) hingga Sekolah Menengah Atas (SMA), selain itu perusahaan itu, katanya, juga memiliki program go to campus bagi perguruan tinggi.

“Sesuai namanya yakni kita akan memberikan pengetahuan seputar dunia indutri tambang. Ada perbedaan sistem pembelajaran yang dilakukan setiap jenjang pendidikan yang dilakukan kita, dalam menguasai ruangan,” kata dia.

Untuk tingkat SD dan SMP, kata dia, akan diberikan materi pengetahuan tentang dunia industri pertambangan, yang dilakukan sambil bermain oleh pemateri dari staf dan manajemen PT Mifa.

Untuk tingkat SMA, kata Azizon, sistem pembelajaran yang diberikan selain memperkenalkan insdutri tambang dan kegiatan dan tujuan perusahaan tersebut beroperasi di Aceh Barat, mereka juga diberikan perkenalan tentang dunia campus atau perguran tinggi.

“Kalau untuk mahasiswa perguruan tinggi kita juga ikut memperkenalkan tantangan dan peluang dalam industri tambang,” ujarnya.

Kegiatan go to school sendiri, menurutnya, diluncurkan di SMP Negeri 1 Meureubo yang merupakan kawasan tambang perusahaan itu. Azizon menambahkan perusahaan tersebut telah melaksanakan berbagai kegiatan sosial melalui PPMA- CSR PT Mifa, yang melibatkan karyawan perusahaan yang disebut dengan Employee Volunteering Program.

Para relawan yang berasal dari karyawan perusahaan itu, kata dia, juga melakukan kegiatan seperti gotong royong membersihkan mesjid gampong sekitar tambang, serta menjadi pengajar dan narasumber diberbagai seminar.

Terimakasih PT Mifa
Sementara itu Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Meureubo, Hamidi, menyampaikan ucapan terimaksih atas kegiatan yang dilakukan disekolahnya itu. Dia menilai kegiatan tersebut memberikan manfaat bagi anak didiknya.

Dia berharap apa yang dilakukan oleh perusahaan tersebut, kapda siswa disekolah itu menjadi langkah awal dalam membangun semangat serta kerja keras siswanya dalam belajar.

“Semoga apa yang disampaikan bisa menambah wawasan siswa tentang aktivitas tambang batubara dan mampu memotivasi siswa untukk rajin belajar dan menjadi orang sukses nantinya,” papar Hamidi.

Adapun manajemen dan tim PT Mifa Bersaudata yang hadir dalam menyukseskan gerakan Mifa go to school antara lain, External Relation Manager, Azizon Nurza, External Relation Superintendent, Tengku Kaddhafi Al Munir, Public Relation &Media Relation Coordinator, Nazaruddin, Comdev& Relation Wilayah Jalan Hauling danPelabuhan, Hermanto, Comdev& Relation Wilayah Tambang, Ismail dan Land Matter Asisten, Said Faisal.

Dalam rombongan itu juga ikut serta tokoh pendidikan Aceh Barat yang juga mantan Rektor Pertama Universitas Teuku Umar Meulaboh, Alfian Ibrahim. (ADV)


Ikuti Berita Terkini Di Handphone Anda Melalui Alamat www.m.diliputnews.com


© DiliputNews.com | Share :