Topik Terhangat

Bus Rombongan Pengangkut Massa Deklarasi PA Alami Kecelakaan

BANDA ACEH| DiliputNews.com- Bus jenis Cenderawasih yang mengangkut rombongan massa deklarasi akbar calon kepala daerah Partai Aceh mengalami kecelakaan di jalan Banda Aceh-Medan di kawasan Lembah Seulawah Aceh Besar sekira pukul 16.00 WIB.

Kasat Lantas Polres Aceh Besar Iptu Sandi Titah menyebutkan kecelakaan yang terjadi saat mobil rombongan yang dikemudikan Anwar warga Pidie dari arah Banda Aceh ke Medan melaju kencang, tiba- tiba datang mobil Toyota dari arah berlawanan. Sehingga, kejadian tersebut tidak bisa dihindari.

“Saat di tempat kejadian itu, mobil rombongan melaju ke lajur kanan dan langsung bertabrakan dengan mobil Toyota yang dikemudikan oleh Helmi warga Muara Dua Lhokseumawe,” katanya, Sabtu (13/8).

Akibat kejadian tersebut satu orang bernama Ernawati (44) warga Paloh Raya, Bireun meninggal dunia dan dua orang bernama Helmi (33) warga Uteunkot Muara Dua Lhokseumawe dan Cut Nadya (26) mengalami luka berat.

“Korban meninggal penumpang bus cenderawasih dan dua orang yang mengalami luka berat penumpang dari mobil toyota Trush,” jelasnya.

Saat ini petugas masih melakukan evakuasi kedua mobil tersebut, korban luka dirujuk ke rumah sakit di Banda Aceh, sedangkan korban meninggal dunia telah di bawa pulang ke rumah duka.

“Kita sedang lakukan evakuasi kedua mobil itu. Sementara kedua sopir masih dimintai keterangan di Mapolres setempat,” katanya.

Akibat kecelakaan tersebut terjadi kemacetan panjang, sehingga petugas kesulitan ke lokasi karena jarak tempuh yang cukup jauh.

“Karena macet petugas kita terpaksa harus jalan kaki menuju lokasi dan tidak bisa dilalui kenderaan,” ungkapnya.

AJNN


Ikuti Berita Terkini Di Handphone Anda Melalui Alamat www.m.diliputnews.com


© DiliputNews.com | Share :