Topik Terhangat

Bupati Aceh Barat Ingatkan Sekolah Tak Gunakan BOS Sambut Kunjungan Kerja Kadis Pendidikan

Kunjungan Kerja Kepala Dinas Pendidikan Aceh Barat, Zulkarnaini, beserta rombongan di UPTD Wilayah IV. (sumber Photo Facebook)

Kunjungan Kerja Kepala Dinas Pendidikan Aceh Barat, Zulkarnaini, beserta rombongan di UPTD Wilayah IV. (sumber Photo Facebook)

ACEH BARAT- Bupati Aceh Barat, DR. (H.C). HT Alaidinsyah, melarang pihak sekolah gunakan dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) untuk menyelenggaraan kegiatan seremonial kunjungan kerja kepala Dinas Pendidikan Aceh Barat, Zulkarnaini.

“Dana Bos itu diperuntukan untuk proses belajar mengajar bukan untuk kegiatan seremonial. Kalau itu digunakan maka salah, dan saya tidak bisa mentolerirnya,” kata Teuku Alaidinsyah yang akrab disapa Haji Tito, kepada wartawan, usai melakukan latihan tembak bersama Perbakin dan Bataliyon Infanteri (Yonif) Garda Samudera 116 Makorem 012 Teuku Umar, dilapangan tembak elang sakti Alue Penyareng, Kecamatan Meureubo, Minggu, (14/8/2016).

Adanya kegiatan seremonial yang dilakukan oleh pihak sekolah saat menyambut kedatangan kepala Dinas yang baru itu, kata dia, merupakan persoalan internal antara Dinas dan sekolah selaku unit pelayanan pendidikan.

Baca juga: HMI Protes Kunjungan Kerja Kepala Dinas Pendidikan Aceh Barat

Apalagi, sebut Tito, Zulkarnaini merupakan kepala Dinas Pendidikan yang baru dilantik 9 juni lalu dan bisa saja untuk menyambut kedatangannya dilakukan dengan cara pesijuk (tepung tawari).

“Bisa jadi itu keinginan dari pihak sekolah sehingga kita tidak bisa melarangnya, apalagi kadis itukan baru dilantik. Tapi kalau menggunakan dana BOS untuk pembiayaan kegiatan itu saya tidak setuju,” ungkapnya.

Seperti diberitakan sebelumnya Himpunana Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Meulaboh melayangkan protes atas kegiatan Kunjungan kerja yang gencar dilakukan kepala Dinas Pendidikan Aceh Barat yang baru, Zulkarnaini, setelah dilantik 9 Juni 2016 lalu mendapat protes dari Himpunan Mahasiswa Islam Indonesia (HMI) Cabang Meulaboh.

Pasalnya kunjungan kerja kepala Dinas pendidikan itu dinilai hanya kegiatan seremoni yang lebih banyak menghambur- hamburkan uang daripada memberi manfaat lebih luas dalam dunia pendidikan Aceh Barat.


Ikuti Berita Terkini Di Handphone Anda Melalui Alamat www.m.diliputnews.com


© DiliputNews.com | Share :