Topik Terhangat

MIFA Terus Berbagi Pengalaman Pada Pelajar Aceh Barat Lewat Mifa Mengajar

Manajemen PT Mifa Bersaudara saat mengisi mataeri di SD Negeri Kuto Baru, Kecamatan Meureubo, Kabupaten Aceh Barat

Manajemen PT Mifa Bersaudara saat mengisi mataeri di SD Negeri Kuto Baru, Kecamatan Meureubo, Kabupaten Aceh Barat

MEULABOH| DiliputNews.com– PT. Mifa Bersaudara, Sabtu, (13/8/2016) berkunjung ke SD Negeri Kuto Baru, Kecamatan Meureubo, Kabupaten Aceh Barat. Kedatangan perusahaan tambang batubara tersebut dalam rangka kegiatan Mifa Go To School atau Mifa Mengajar 2016 yang diinisiasi melalui Program Pengembangan Masyarakat Aceh (PPMA)- Coorporate Social Responcibility (CSR) PT Mifa Bersaudara.

Kedatangan manajemen dan staff perusahaan tersebut ke SD Negeri Kuto Baru disambut hangat oleh kepala sekolah serta dewan guru SD itu.

“Kami menyambut positif kedatangan rombongan PT Mifa Bersaudara, yang telah meluangkan waktu untuk berbagi ilmu, pengetahuan dan motivasi kepada anak didik kami,” kata Kepala Sekolah SD Negeri Kuto Baru, Said Ahmad.

Dalam Sambutannya, Said mengatakan kegiatan Mifa Go To School tersebut dinilai sangat bermanfaat untuk memberikan motivasi dan semangat kepada siswa untuk mencapai prestasi yang terbaik.

Dirinya mengaharapkan, kegiatan itu tidak berhenti untuk satu kali kegiatan saja, namun dilakukan secara berkelanjutan, yang dipadu dengan program- program lain yang membatu pendidikan dan pengetahuan siswa.

Ini Bagian Motivasi Dan Wawasan Bagi Siswa

Externa Manager PT Mifa Bersaudara, Azizon Nurza, menjelaskan dalam kegiatan Mifa mengajar tersebut yang menjadi tenaga pengajarnya merupakan manajemen dan staff perusahaan itu.

“tampil pihak perusahaan didepan kelas sebagai tenaga pengajar sesuai nama kegiatan yaitu Mifa mengajar.” kata Azinzon.

Dalam Program MIFA Mengajar ini, ucapnya, pihak perusahaan mencoba menginspirasi siswa melalui berbagai cerita tentang industri tambang batubara serta melakukan berbagai permainan untuk menanamkan nilai kejujuran, disiplin, kreativitas belajar dan kerja keras.

Para siswa, kata dia, juga dimotivasi untuk menentukan cita-cita sejak usia dini. Diharapkannya dengan program ini dapat memberikan manfaat bagi masyarakat dan menyemarakkan semangat kemerdekaan.

Adapun manajemen dan tim PT Mifa Bersaudara yang menjadi pengajar untuk menyukseskan gerakan MIFA Mengajar ini, antara lain External Relation Manager, Azizon Nurza, External Relation Superintendent, Tengku Kaddhafi Al Munir, Public Relation & Media Relation Coordinator, Nazaruddin, Comdev & Relation Wilayah Jalan Hauling dan Pelabuhan, Hermanto, Comdev & Relation Wilayah Tambang, Ismail, Land Matter Asisten, Said Faisal.

Dalam rombongan juga ikut hadir Ibu Nursyidah, Sekretariat Forum Forum Tanggung Jawab Lingkungan Sosial Perusahaan (TJSLP) Aceh Barat. (ADV)


Ikuti Berita Terkini Di Handphone Anda Melalui Alamat www.m.diliputnews.com


© DiliputNews.com | Share :