Topik Terhangat

Dandim 0116 Nagan Raya Pantau Persiapan Paskibraka

* Jelang Peringatan HUT RI ke-71 Tahun
Dandim 0116 Nagan Raya memberi semangat peserta latihan Paskibraka di Alun-Alun Perkantoran Suka Makmue, Senin (15/8/2016). Foto/Istimewa Kodim Nagan Raya

Dandim 0116 Nagan Raya memberi semangat peserta latihan Paskibraka di Alun-Alun Perkantoran Suka Makmue, Senin (15/8/2016). Foto/Istimewa Kodim Nagan Raya

DILIPUTNEWS.COM, NAGAN RAYA-Dandim 0116 Nagan Raya Letkol Arm Erland Hendriatna, Senin (15/8/2016) siang meninjau langsung latihan Pasukan Pengibar Bendera dalam rangkaian Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 71 Kabupaten Nagan Raya di alun-alun Perkantoran Suka Makmue.

Pemantauan yang dilakukan dandim karena seluruh peserta ini nantinya akan menjadi pasukan pengibar bendera merah putih pada upacara HUT RI ke 71 tahun 2016 tingkat kabupaten Nagan Raya, pada hari Rabu (17/8/2016).

Dandim 0116 Nagan Raya Letkol Arm Erland Hendriatna mengharapkan para peserta dapat bersungguh-sungguh mengikuti latihan ini, dan mempergunakan kesempatan dengan sebaik-baiknya.

“Moment pengibaran bendera merah putih ini merupakan salah satu wujud manifestasi untuk meningkatkan wawasan kebangsaan dan bela negara di kalangan pelajar,” kata dandim dalam siaran pers yang diterima Diliputnews.com, Senin.

Ia menjelaskan latihan ini dipimpin langsung oleh Serda Karya sebagai Ketua Tim Pelatih dan latihan ini turut dibantu oleh lima orang pelatih lainnya dari Kodim 0116 Nagan Raya, personel polisi dari Polres Nagan Raya serta senior paskib.

“Jumlah peserta yang dilatih ini sebanyak 70 orang berasal dari siswa SMA se Nagan Raya. Sebelumnya para peserta telah diseleksi meliputi akademis, kepribadian, postur dan kemampuan baris berbaris,” kata dandim. (red/re/)

Para peserta dilatih oleh 5 orang personel dari Kodim 0116/Nara, personel dari Polres Nara dan para senior Paskib.


Ikuti Berita Terkini Di Handphone Anda Melalui Alamat www.m.diliputnews.com


© DiliputNews.com | Share :