Topik Terhangat

Meriahkan HUT RI, PT Mifa Bersaudara Gelar Malam Tirakatan dan Renungan

Diliput -Malam tirakatan lagi potong tumpeng

MEULABOH | DiliputNews.com– Jajaran manajemen, karyawan dan staf PT Mifa Bersaudara dan PT Bara Energi Lestari berserta kontraktor pengelola tambang dan mitra kerja perusahaan itu, Selasa, (16/8/2016) malam melaksanakan malam tirakatan dan renungan suci dalam rangka menyambut detik- detik proklamasi kemerdekaan RI ke-71 yang jatuh pada Rabu, (17/8/2016), yang dipusatkan di Function Room Pelabuhan Khusus Batubara Peunaga Cut Ujong, Kecamatan Meureubo.

Pada malam tiratakan dan renungan suci tersebut direktur utama PT Mifa Bersaudara, Slamet Haryadi dalam sambutannya berharap pelaksanaan malam tersebut dapat menginspirasi dan meningkatkan rasa cinta kepada tanah air, bangsa dan negara.

“Meningkatkan jiwa patriotisme nasionalisme dan memperkokoh rasa persatuan dan kesatuan kita. Marilah generasi muda Indonesia kembali bangkit, isi kemerdekaan dengan semangat baru untuk mengejawantahkan cita cita para pejuang,”

“Dengan semangat nasionalisme dan patriotisme yakinilah, kita mampu membuat perubahan untuk bangsa yang sangat kita cintai, perubahan yang menuju kebaikan dan kemuliaan sesuai cita cita para pejuang,” ucapnya.

Sementara itu Kolonel (Purn) TNI, Tjut Agam yang merupakan tokoh masyarakat Aceh Barat sangat menyambut postif kegiatan- kegiatan yang dilaksanakan PT Mifa Bersaudara.

Hal ini, kata dia, patut menjadi contoh bagi dunia usaha lainnya, untuk secara aktif ambil bagian mendukung program pembangunan yang tengah berjalan.

“Sebab untuk menumbuh kembangkan semangat patriotisme dan nasionalisme tentu menjadi tugas seluruh lapisan bangsa Indonesia. Jika ini terwujud bangsa Indonesia akan semakin kuat dan cita-cita proklamasi pasti segera akan kita capai,” kata Tjut Agam.

Hal senada juga disampaikan mantan Rektor Universitas Teuku Umar Meulaboh, Alfian Ibrahim. Dia juga mengajak segenap karyawan untuk terus berkarya dan berprestasi agar PT Mifa Bersaudara semakin tangguh menghadapi tantangan dan bisa menjadi perusahaan terdepan dan berskala international.

Disisi lain Kepala Teknik Tambang PT Mifa Bersaudara, Adi Risfandi, mengungkapkan renungan kemerdekaan ini untuk membuka mata para pekerja perusahaan itu, dimana masih banyak hal yang harus perjuangkan.
“Namun bukan untuk menjadi pesimis, justru harus memacu kita untuk tetap terus berjuang, merubah nasib kita, bangsa kita, agar menjadi lebih baik lagi. Memang, kita masih banyak tertinggal,” sebutnya.

Bangsa ini, sebutnya, masih menghadapi banyak masalah, meski demikian ia mengajak semua pekerja diperusahaan itu tetap optimis untuk merubah nasib, dengan menjaga kekompakan dan persatuan, tidak mengeluh, tidak menghujat dan mencari kambing hitam, maka dengan cara itu pula, kata dia, negara ini akan Berjaya, dan perusahaan tersebut akan terus maju dan Indonesia akan semakin sejahtera.

Acara malam tirakatan dan renungan suci tersebut dipandu oleh External Relation Superintendent, Tengku Kaddhafi Al Munir ini berjalan dengan Khidmat dan semangat.

Jajaran manajemen PT Mifa Bersaudara dan PT Bara Energi Lestari hadir, Direktur External Relation, Irsan S Gading, Port Operation Manager, Indra Basudewa, External Relation Manager, Azizon Nurza, Kepala Teknik Tambang PT Bara Energi Lestari, Rahmad Zahri, Legal Corporate, Ibnu Taufik Akbar dan PR & Media Relation Coordinator, Nazaruddin. (ADV)


Ikuti Berita Terkini Di Handphone Anda Melalui Alamat www.m.diliputnews.com


© DiliputNews.com | Share :