Topik Terhangat

Peringatan HUT RI ke 71, PT Mifa Gelar Upacara Bendera

Karyawan PT MIfa Bersaudara Dan PT Bara Energi Lestari, bersama rekanan dan mitra kerja melakukan photo bersama, usai Upacara Bendara Merah Putih, memperingati HUT RI ke 71.

Karyawan PT MIfa Bersaudara Dan PT Bara Energi Lestari, bersama rekanan dan mitra kerja melakukan photo bersama, usai Upacara Bendara Merah Putih, memperingati HUT RI ke 71.

MEULABOH| DiliputNews.com– Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke 71, Perusahaan tambang batubara PT Mifa Bersaudara yang beroperasi di Aceh Barat, dan PT Bara Energi Lestari yang beroperasi di Nagan Raya melaksanakan kegiatan upacara bendera merah Putih bersama.

Peringatan HUT kemerdekaan negara RI oleh dua perusahaan dibawah group ABM Investama ini dilaksanakan dihalaman kantor PT Mifa Bersaudara tepatnya di gampong Sumber Batu, Kecamatan Meureubo, kabupaten Aceh Barat. Dalam peringatan hari Proklamasi tersebut juga diikuti oleh kontraktor pengelola tambang, serta mitra kerja perusahaan itu.

Kegiatan peringatan dektik- detik proklamasi itu bertindak sebagai inspektur upacara (irup) yakni Slamet Riyadi, selaku Direktur Utama perusahaan tambang pertama, terintegrasi dan terlengkap di Provinsi Aceh.

Sedangkan untuk teks proklamasi kemerdekaan dibacakan oleh External Relation Manager Azizon Nurza. Untuk pemimpin upacara dipimpin oleh Security Coordinator, Lili Suarly, Perwira Upacara Security Supervisor, Darisman, Pembawa Acara, Olincia Desky, Pembaca Do’a, Nazaruddin untuk petugas pengibaran bendera merupakan anggota security.

Slamet Riyadi, selaku Irup upacara dalam amanatnya menyampaikan masuknya kemerdekaan negari diusia 71 tahun merupakan rahmat yang tidak ternilai harganya, dan merupakan pemberian rahmat dari Allah yang maha kuasa.

“Dengan kemampuan yang kita miliki, Indonesia menapak di jalan yang telah dibangun oleh founding fathers bangsa kita, untuk mewujudkan sebuah negara yang berdaulat, mandiri dan berkepribadian,” ucap Slamet.

Slamet mengajak semua pihak untuk terus bahu membahu dan melangkah menuju kerja nyata, dalam meneruskan pembangunan negara.

Hanya melalui kerja nyata, kata dia, cita-cita mulia bangsa bisa diwujudkan sebagaimana ditegaskan dalam Pembukaan UUD 1945, sehingga dapat berdiri kokoh sebagai bangsa yang berdaulat.

“Kesadaran akan hal inilah yang mendasari Presiden mencanangkan Gerakan Nasional Indonesia Kerja Nyata dalam memperingati hari ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-71,” ujarnya.

Resmikan Seramoe Teuku Umar Wisma Rayeuk

Usai pelaksanaan upacara, kegiatan dilanjutkan dengan ramah dan doa bersama sekaligus peusejuk peresmian pemakaian gedung serba guna Seramoe Teuku Umar Wisma Rayeuk oleh Direktur External Relation, Irsan S Gading.

Dipilihnya nama Teuku Umar terhadap wisma tersebut dengan harapan semangat juang pantang menyerah dari Pahlawan Besar Indonesia dari Aceh ini menginspirasi dan memotivasi seluruh professional tambang batubara Aceh untuk terus berkarya.

Dari Seramoe Teuku Umar dilanjutkan pertandingan memeriahkan HUT RI di Lapangan Bola Kaki Wisma Rayeuk yang diikuti seluruh karyawan dan mitra kerja. (ADV)

Baca Juga : Meriahkan HUT RI, PT Mifa Bersaudara Gelar Malam Tirakatan dan Renungan


Ikuti Berita Terkini Di Handphone Anda Melalui Alamat www.m.diliputnews.com


© DiliputNews.com | Share :