Topik Terhangat

Optimalkan Pelayanan Gedung BPJS Ketenagakerjaan cabang Meulaboh Yang Baru Diresmikan

MEULABOH| DiliptutNews.com- Bupati Aceh Barat, DR. (H.C) HT Alaidinsyah yang akrab disapa Haji Tito bersama dengan Direktur Umum Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan pusat, Naufal Mahfud, Kamis, (18/8/2016) meresmikan gedung Baru BPJS Ketenagakerjaan Cabang Meulabo yang berada Kecamatan Meureubo.

Peresmian gedung tersebut disertai dengan penandatanganan prasasti serta pemberian santunan kepada BPJS Ketenagakerjaan. Dalam peresmian gedung tersebut juga hadir Komandan Kodim 0105 Aceh Barat Letkol Inf Herry Riana Sukma, Kapolres Aceh Barat, Teguh Priyambodo Nugroho, SIK dan juga sejumlah pejabat lainnya serta perusahaan yang ada di Aceh Barat.

Usai peresmian gedung tersebut, Naufal Mahfud, mengatakan jumlah tenaga kerja wilayah Barat Selatan Aceh yang tercatat di kantor BPJS Ketenagakerjaan Cabang Meulaboh mencapai tercatat 1.967 perusahaan dengan total tenaga kerja 22.955 pekerja hingga Juli 2016, mencakup wilayah kerja BPJS Ketenagakerjaan Cabang Meulaboh, kata dia, meliputi 7 kabupaten kota yakni Kabupaten Aceh Bara, Aceh Jaya, Nagan Raya, Abdya, Aceh Selatan, Simeulue, Kota Subulussalam dan Singkil.

“Untuk jumlah pembayaraan hingga saat ini di BPJS Ketenagakerjaan Cabang Meulaboh, hinga juli 2016 ini mencapai 9,62 miliar sedangkan permintaan klaim Jaminan kecelakaan kerja capai 717 juta rupiah, dan jaminan hari tua capai 462,4 juta rupiah,” kata Naufal.

Secara nasional, ungkapnya, potensi angkatan kerja hingga saat ini mencapai 121 juta tenaga kerja, yang baru dapat diakuisisi di seluruh daerah di Indonesia sekitar 20 juta tenaga kerja.

Dia menambahkan hingga saat ini, wilayah operasional BPJS Ketenagakerjaan Sumbagut (Sumatera Bagian Utara) yang terdaftar 692.178 pekerja penerima upah aktif dengan jumlah perusahaan yang terdaftar 30. 754 perusahaaan, sedangkan untuk pekerja bukan penerima upah tercatat sebanyak 50.280 pekerja.

Untuk terus mendorong nya, kata dia, pihak BPJS Ketenagakerjaan hingga saat ini terus melakukan sosialisasi serta, melakukan kerjasama dengan Pemerintah untuk menggenjot kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan.

“Karena mereka ini harus kita lindungi untuk kenyamanan kerja mereka dan untuk produktivitas kerja mereka,” sebut Naufal.

Naufal berharap, dengan hadirnya gedung baru bagi BPJS Ketenagakerjaan Cabang Meulaboh maka dapat terus memberikan pelayanan yang baik dengan mengutamakan kenyamanan para peserta yang datang untuk memperoleh informasi, sehingga mampu memberikan pelayanan prima.

Peresmian gedung tersebut, kata dia, juga sebagai wujud dari optimalisasi pelayanan yang diberikan kantor BPJS Ketenagakerjaan Cabang Meulaboh, sehingga mampu mendukung kegiatan operasional.


Ikuti Berita Terkini Di Handphone Anda Melalui Alamat www.m.diliputnews.com


© DiliputNews.com | Share :