Topik Terhangat

Asnani Warga Pidie Jatuh Sakit Setelah Dapat Kabar Anaknya Ditahan Aparat Keamanan Turki

Samsul dan Asnani Orang Tua dari YU Mahasiswa yang diduga ditahan aparat keamanan  Turki. (Photo : Kompas.com)

Samsul dan Asnani Orang Tua dari YU Mahasiswa yang diduga ditahan aparat keamanan Turki. (Photo : Kompas.com)


MEULABOH| DiliputNews.com- Asnani, (45) warga Kecamatan Mutiara Timur, Kabupaten Pidie jatuh sakit setelah mendapat kabar dari Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Turki yang memberitahukan jika anak YU, (20) telah ditangkap oleh aparat keamanan turki, atas dugaan terlibat jaringan Fethullah Gulen.

Kabar yang diterima oleh Asnani ini pula yang membuat dirinya cemas karena mengingat nasib anaknya yang sedang menimba ilmu di negeri yang dipimpin oleh Recep Tayyep Erdogan itu hingga kini tiada kabar.

Kepada wartawan, Sabtu, (20/8/2016) Asnaini mengaku tidak dapat memberikan informasi lebih banyak tentang anaknya itu karena sejak beberapa hari ini kesehatannya semakin drop, sebab tidak henti- hentinya berfikiri nasib YU.

Bahkan atas nasib anaknya itu, Asnani, lebih memilih tidak memberitahukan kepada tetangga maupun keluarganya yang lain, karena dirinya lebih tenang menghadapi masalah yang dihadapi oleh anak pertamanya itu.

“ saya sudah serahkan masalah anak saya kepada KBRI dan Kemenlu, semoga anak saya segera dibebaskan oleh aparat keamanan turki,” kata Istri dari Samsul,(55) itu.

Menurut guru honerer disalah satu sekolah di Pidie itu, dirinya terakhir berkomunikasi dengan anaknya pada kamis, (11/8/2016) lalu. Saat berteleponan , YU, mengaku padanya kalau sedang membereskan barang- barang dirumah kontrakannya karena hendak pindah tempat tinggal.

YU yang sedang kuliah disalah satu kampus diturki itu sebenarnya sedang libur ketika mereka berkomunikasi saat itu. Namun karena tidak memiliki ongkos untuk pulang ke Indonesia sehingga YU bertahan disana.

Anaknya itu, kuliah diturki karena mendapatkan beasiswa dari sekolahnya SMA Fatih Bilingual School karena prestasi yang dimilikinya.

“kawan- kawannya yang disana banyak pulang ke Indonesia karena ada dikirim ongkos tiket oleh orang tua masing-masing,” ungkapnya.


Ikuti Berita Terkini Di Handphone Anda Melalui Alamat www.m.diliputnews.com


© DiliputNews.com | Share :