Topik Terhangat

Bupati Buka Pameran Foto Dan Lukisan Pekan Kebudayaan Aceh Barat

MEULABOH|DiliputNews.com- Bupati Aceh Barat, DR.(H.C) H.T Alaidinsyah diwakili asisten II Sektaris Daerah Kabupaten (Setdakab)Aceh Barat, Muslim Raden, Selasa, (23/8/2016) secara resmi membuka pangeran foto dan lukisan Pekan Kebudayaan Aceh Barat (PKAB) ke-2.

Bupati Aceh Barat, DR. (H.C) H.T Alaidinsyah dalam pidatonya mengharapkan kegiatan pameran foto tersebut dapat menumbuh kembangkan dan memajukan seni dan lukisan seniman Aceh sekaligus memperkaya wawasan para seniman, khususnya generasi muda.

Pemerintah Kabupaten Aceh Barat, kata dia, sangat menyambut positif atas terselenggaranya kegiatan pameran foto dan lukisan seniman aceh tersebut.

“Dan sangat gembira dengan antusiasme dari masyarakat yang menyaksikan pameran ini, mudah-mudahan dapat berlangsung dengan baik,” kata Alaidinsyah yang akrab disapa Haji Tito.

Tito menambahkan, Aceh dengan karakteristik budaya yang bersifat islami tentunya dapat memberi pengaruh seni dalam memanifestasikan karya dari para seniman, sehingga akan seiring dan sejalan dengan lingkungan budayanya.

Kondisi budaya islami pula, ucapnya telah memperkuat para seniman dalam memberikan corak dan ragam pada hasil karyanya.

“Kegiatan seni memerlukan kerja keras dan penuh dedikasi yang tinggi. Adanya suatu kegagalan dan harus dipandang sebagai cambuk untuk bangkit,” urainya.
Dia berharap, keberhasilan harus menjadi api pembakar semangat untuk berkarya yang lebih baik. Dengan adanya pameran foto, sebutmya, akan menjadi sebuah edukasi bagi semua pihak sehingga memberi inspirasi akan keindahan dan keragaman seni foto dan lukisan seniman aceh yang patut kita jaga dan lestarikan.
Ia juga mengajak seluruh komponen masyarakat agar dapat mengikuti dan menyemarakkan berbagai rangkaian kegiatan pekan kebudayaan Aceh Barat yang diselenggarakan sejak tanggal 22 sampai dengan 31 agustus 2016.

Pameran foto dan lukisan itu juga diikuti oleh para pelukis senior dari Banda Aceh diantaranya Yusrizal ibrahim , Rein asmara dari, Dedy kale , iswady, salahuddin. Usai pembukaan kegiatan pameran photo itu juga digelar workshop melukis diatas non kanvas dan membuat geralab oleh dosen ISBI Banda Aceh Salahuddin, Dedi Kale, kegiatan itu sendiri berlangsung di gedung PKK Aceh Barat.


Ikuti Berita Terkini Di Handphone Anda Melalui Alamat www.m.diliputnews.com


© DiliputNews.com | Share :