Topik Terhangat

Banjir Sebabkan Padi Petani Aceh Barat Gagal Panen

Padi warga Desa Reusak, Kecamatan Samatiga, Aceh Barat yang dipanen karena terendam banjir.

Padi warga Desa Reusak, Kecamatan Samatiga, Aceh Barat yang dipanen karena terendam banjir.

MEULABOH|DiliputNews.com- Banjir yang melanda Kabupaten Aceh Barat sejak Selasa (23/8/2016) tak hanya merendam ratusan rumah warga di Kecamatan Samtiga, namun juga telah meggenangi 10 hektar lebih tanaman padi Warga Desa Reusak yang belum siap panen sehingga petani didesa itu merugi.

“kali ini kami gagal panen karena padi kami sudah lebih dahulu terendam air sehingga terpaksa Kami panen lebih cepat meski belum waktunya,” kata Hanapiah, warga Reusak kepada wartawan, Sabtu (27/08/16).

Hanapiah mengaku dari dua hektar tanaman padinya miliknya itu semuanya tergenang banjir sehingga tanaman padin miliknya itu membusuk, bahkan sebagian yang sedang dipanen terancam hilang terseret arus banjir.

Kata Hanapiah, sebagian tanaman padi yang tengah dipanen dalam genangan banjir selama beberapa hari ini terancam sulit terjua. Jika pun terjual, kata dia, dibeli dengan harga rendah karena kualitasnya sudah menurun.

“Saya mengalami kerugian puluhan juta rupiah. Untuk itu saya berharap ada bantuan kembali berupa bibit padi untuk petani yang tanaman meraka terendam banjir karena kami telah kehabisan modal,” ucapnya.


Ikuti Berita Terkini Di Handphone Anda Melalui Alamat www.m.diliputnews.com


© DiliputNews.com | Share :