Topik Terhangat

Kodim Nagan Juara Umum Karate Kapolres Cup Nagan

karate_dojo

NAGAN RAYA| DiliputNews.com- Kontingen Inkanas Karate Dojo Kodim 0116 Nagan Raya berhasil meraih juara umum pada Kejuaraan Karate “Piala Kapolres Nagan Raya” se-wilayah Barat Selatan Aceh, yang digelar di aula Alun-alun Suka Makmue komplek perkantoran Kabupaten Nagan Raya dari tanggal Sabtu, (27/8/2016 hingga Minggu, (28/8/2016).

Kejuaraan tersebut diikuti lebih dari 200 orang karateka yang berasal dari 6 dojo atau kontingen berasal dari Institut Karate-do Nasional (Inkanas) di wilayah Barat Selatan Aceh.

Keluarnya Dojo Kodim 0116 Nagan Raya sebagai juara umum setelah menyingkirkan para karateka yang berhadapan dengan tim karateka tersebut mampu melumpukan lawan- lawannya sehingga mengungguli perolehan medali dari dojo atau kontingen lain dengan kemenangan telak dan berhasil mengumpulkan mendali sebanyak 13 emas, 14 perak dan 8 perunggu, disusul kontingen dojo Polres Nagan Raya dengan perolehan medali 8 emas, 4 perak dan 9 perunggu serta di peringkat ketiga Inkanas dari Aceh Barat.

Komandan Kodim 0116 Nagan Raya, Letkol Arm Erland Hendriatna berharap kepada para karateka dan semua pecinta olah raga beladiri agar prestasi yang diraih itu dapat dijadikan momentum bangkitnya olah raga beladiri khususnya di Kabupaten Nagan Raya.

“kita semua bangga, namun jangan puas dengan hasil yang diraih, tetap berusaha dan berlatih semaksimal mungkin untuk meraih di event-event besar yang lebih tinggi,” kata Erland, saat memimpin acara penyambutan kontingen Inkanas Dojo di aula Makodim setempat.

Erland juga mengucapkan terimaksih dan penghargaan yang setinggi- tingginya kepada semua pihak yang telah mendukung dan ikut andil dalam kejuaraan ini, terutama kepada pihak sekolah yang memberikan waktu untuk anak didiknya dalam mengikuti TC (team celection) di dojo Kodim dan sehingga membuahkan hasil dimana anak didik mereka mampu mengharumkan nama sekolah dan Kabupaten Nagan Raya.

Kontingen dojo Kodim 0116 Nagan Raya menurunkan 32 orang terdiri dari 29 atlet putra-putri, 1 official yaitu miko sanjaya, 1 juri dan pemimpin kontingen Kopda Safraidi yang merupakan Babinsa Koramil 06/Darul Makmur pemegang Dan II Karate dan telah memiliki sertifikasi wasit Nasional.

Menurut Safriadi selaku pimpinan Kontingen hasil juara umum yang diraih ini tidak lain merupakan hasil kerja keras dan latihan para karateka, pelatih dan oficcial yang intensif selama ini serta dukungan dan motifasi penuh dari Dandim 0116/Nagan Raya Letkol Arm Erland Hendriatna maupun pihak pihak yang lain.

Sebelumnya kontingen Dojo Kodim 0116/Nagan Raya juga berhasil meraih prestasi sebagai Juara Umum ke 3 dalam kejuaraan Karate Dojo Se-Aceh memperebutkan Piala Tetap Wasit/Juri Prov.Aceh dan Piala Ketua Forki Aceh yang yang digelar di GOR Unsyiah pada tanggal 27 s.d 28 Februari 2016 yang lalu.


Ikuti Berita Terkini Di Handphone Anda Melalui Alamat www.m.diliputnews.com


© DiliputNews.com | Share :