Topik Terhangat

SMA Negeri 1 Meulaboh Belajar Industri Tambang

Siswa SMA 1 Meulaboh, saat mengikuti program Mifa Goes To School

Siswa SMA 1 Meulaboh, saat mengikuti program Mifa Goes To School

MEULABOH|DIliputNews.com- Pelajar Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Meulaboh, Kabupaten Aceh Barat terlihat antusias mengikuti pembelajaran industri tambang dari perusahaan tambang batubara yang beroperasi di Kabupaten Aceh Barat, PT Mifa Bersaudara melalui program Mifa Goes To School (Mifa Mengajar), yang berlangsung dari pukul 09.00 WIB hingga 12.00 WIB.

Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Meulaboh, Drs. Nasron, menyampaikan ucapan terimakasih kepada perusahaan tambang batubara itu karena telah memberikan pengetahuan bagi siswa- siswinya.

“Terimakasih kepada tim external relation, yang telah memberikan pengetahuan bagi siswa siswi kami kelas XII yang sebentar lagi akan menyelesaikan sekolah mereka dan masuk kepergurian tinggi maupun langsung bekerja dengan dibekali pendidikan dasar tambang ini akan bermanfaat bagi mereka,” kata Nusron, Rabu, (21/9) saat membuka kegiatan tersebut.

Dikatakannya, dengan ilmu dasar tambang itu paling tidak bisa menjadi dasar bagi mereka dalam menyiapkan pilihan masa depan untuk mengetahui lebih lanjut tentang industri pertambangan, terutama jenis tambang batubara.

Apresiasi juga disampaikan oleh Cut Safira, salah satu siswi yang mengikuti orientasi pendidikan dunia tambang.

“Keberadaan perusahaan tambang batubara PT Mifa disini membuat kami termotivasi untuk menyiapkan diri agar bisa menjadi ahli- ahli tambang professional, sehingga menjadi bagian diperusahaan tambang,” ungkapnya.

foto-peyampaian-materi

Sementara itu External Manager PT Mifa Bersaudara, Azizon Nurza, didampingi PR dan Media Relation Coordinator, Nazaruddin A Gani mengatakan program ini merupakan sarana bagi perusahaan untuk berbagi ilmu pengetahuan, dan informasi tentang industri tambang batubara, dan operasional PT Mifa Bersaudara di Aceh Barat.

Dengan adanya program yang dilaksanakan melalui PPMA- CSR PT Mifa itu, kata dia, dapat memberi pengetahuan dasar tentang dunia pengetahuan tingkat pendidikan perguruan tinggi dan karir masa depan.

“Peluang- peluang yang ada di Aceh harus bisa dimanfaatkan, tentunya dengan menyiapkan diri dengen kebutuhan tenaga kerja dan industri masa depan,” sebutnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut manajemen PT Mifa Bersaudara terutama mereka putra daerah kabupaten setempat yaitu Goverment Relation Officer, Safrizal yang tercatat sebagai alumni SMA Negeri 1 Meulaboh dan juga Universitas Teuku Umar (UTU) Meulaboh, dan Communiti Development and Relation Offiver, Hermanto alumni SMA Negeri 1 Meulaboh dan tercatat juga sebagai alumni STIMI Meulaboh.(ADV)


Ikuti Berita Terkini Di Handphone Anda Melalui Alamat www.m.diliputnews.com


© DiliputNews.com | Share :