Topik Terhangat

Ribuan Massa Pendukung Antarkan Haji Tito ke KIP Aceh Barat Gunakan Becak

Calon Bupati Aceh Barat DR.(H.C) H.T Alaidinsyah didampingi H. Kamaruddin SE, menyerahkan berkas pendaftaran kepada ketua KIP Aceh Barat Bahagia Idris.

Calon Bupati Aceh Barat DR.(H.C) H.T Alaidinsyah didampingi H. Kamaruddin SE, menyerahkan berkas pendaftaran kepada ketua KIP Aceh Barat Bahagia Idris.

MEULABOH|DiliputNews.com- Ribuan masa pendukung pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Aceh Barat yang diusung delapan partai nasional (parnas) DR. (H.C) H.T Alaidinsyah dan H.Kamruddin,SE melakukan konvoi menggunakan kendaraan berbagai jenis, guna mengantar pasangan tersebut mendaftarkan diri ke kantor Komisi Independen Pemilihan (KIP) setempat, Kamis, (22/9/2016).

Kedatangan pasangan itu sendiri menggunakan becak motor dan diiringi musik khas daerah Aceh yakni rapai dan seurunee kalee serta didampingi oleh delapan partai pengusung. Saat tiba di kantor KIP Aceh Barat itu disambut langsung disambut oleh Ketua KIP Aceh Barat.

Usai mendaftarkan diri, Teuku Aladinsya yang akrab disapa Haji Tito, selaku calon petahana mengajak para simpatisan maupun tim pemenangannya untuk berpolitik santun, dan terporvokasi dari pihak manapun yang mencoba merusak Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2017 itu.

“Saya minta kepada pendukung saya jangan terprovokasi oleh pihak- pihak yang ingin memperkeruh suasana sehingga pilkada ini dapat berjalan damai, dan lancar,” kata Tito

Menurut Haji Tito, sebagai kepala daerah yang kembali mencalonkan diri memiliki tanggung jawab dalam menjaga situasi pilkada damai di kabupaten itu, untuk itu dirinya siap menjadi panutan bagi calon lain untuk menunjukan politik santun.
Tito, menargetkan suara minimal 51 persen lebih untuk kembali dapat duduk dikursi nomor satu di Aceh Barat.

Menyangkut dengan dokumen syarat pencalonan serta dukumen- dokumen syarat lainnya seperti yang diminta KIP, dirinya mengaku sudah melampirkan semua.

“Untuk syarat pencalonan dan syarat calon semuanya sudah kita penuhi, namun menurut pihak KIP belum diperiksa semua berkas yang kita sampaikan,” katanya.

Delapan parnas pendukung pasangan calon Teuku Alaidinsya dan Kamaruddin yaitu, PAN, Golkar, NasDem, Demokrat, PPP, PDI-P, PKB dan PKS


Ikuti Berita Terkini Di Handphone Anda Melalui Alamat www.m.diliputnews.com


© DiliputNews.com | Share :