Topik Terhangat

Pasangan ALAIKA Dinyatakan Lulus Syarat Administrasi Paslon

Bupati Aceh Barat HT Alaidinsyah bersama isteri Hj Herliyani memberikan hak suara dalam Pilpres 2014 di kawasan Gampong Leuhan, Kecamatan Johan Pahlawan, Meulaboh. (Foto: Istimewa)

Bupati Aceh Barat HT Alaidinsyah bersama isteri Hj Herliyani memberikan hak suara dalam Pilpres 2014 di kawasan Gampong Leuhan, Kecamatan Johan Pahlawan, Meulaboh. (Foto: Istimewa)

MEULABOH| DiliputNews.com- Hasil penelitian Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh Barat menyatakan kandidat pasangan bakal calon Bupati/Wakil Buapati Aceh Barat, DR. (H.C) H.T Alaidinsyah dan Kamaruddin dinyatakan telah memenuhi syarat adminstrasi dalam pendaftaran pasangan calon, untuk maju pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2017 mendatang.

Sektaris Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II Partai Golkar, Rahmad Fauzi, mengatakan dirinya langsung menerima berita acara hasil penelitian administrasi persyaratan pasangan calon, dalam berita acara itu menyebutkan jika pasangan itu lolos proses administrasi.

“Berdasarkan berita acara yang saya terima di KIP Aceh Barat, Alhamdulillah semua syarat baik itu untuk syarat pendaftaran pencalonan calon, maupun syarat calon terpenuhi semua,” kata Fauzi yang juga salah satu tim pemenangan pasangan calon dengan slogan ALAIKA itu.

Dengan dinyatakannya lulus proses adminstrasi itu, kata dia, maka pasangan tersebut tidak lagi ada kekuruangan yang harus diperbaiki, sebelum penetapan pasangan calon nantinya oleh KIP.

Lengkapnnya syarat administrasi yang dilampirkan pasangan calon tersebut, kata dia, lantaran saat pendaftaran dilakukan pihaknya melampirkan semua berkas yang disyaratkan, baik berupa surat rekomendasi partai maupun surat keterangan yang mengatakan tidak pailit dari Pengadilan Niaga serta surat bukti penyerahan laporan harta kekayaan pasangan calon atau LHKPN yang diserahakan ke Komisi Pemberantasan Korupsi.


Ikuti Berita Terkini Di Handphone Anda Melalui Alamat www.m.diliputnews.com


© DiliputNews.com | Share :