Topik Terhangat

Panwaslihcam Aceh Barat Diberikan Bimtek Pengawasan Pilkada

Panwaslihcam Aceh Barat sedang mengikuti Bimbingan Tekhnik (Bimtek) diaula Setdakab Aceh Barat

MEULABOH| DiliputNews.com- Anggota Panitia Pengawas Pemilih Kecamatan (Panwascam) Aceh Barat mengikuti bimbingan teknis (BIMTEK) sistem pengawasan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2017, yang diadakan oleh Panitia Pengawas Pemilih (Panwaslih) setempat.

Kegiatan tersebut berlangsung selama dua hari sejak tanggal 01 Oktober hingga 02 oktober 2016, yang dilaksanakan di aula Setaris Daerah Kabupaten (Setdakab) Aceh Barat.

Ketua Divisi SDM Dan Organisasi, Dicki Gunawan, mengatakan kegiatan yang dilaksankan tersebut guna memberi pemahaman tentang teknihs pengawasan, serta melihat peluang pelanggaran yang dilakukan oleh kandidat calon.

“Kita disini memberikan pemahaman tetang aturan yang berlaku terkait dengan penyelenggaran pemilihan dan pengawasan,” kata dia.

Dicki menambahkan, jelang tahapan kampanye biasanya peluang pelanggaran yang terjadi semakin besar sehingga dengan adanya pelatihan tersebut nantinya apa yang menjadi tugas dari para Panwaslihcam bisa diminimalisir.

Bukan hanya itu, kata dia, saat ini jika dilihat dari aturan pemilu pasangan calon di Aceh Barat sudah melakukan pelanggaran, dengan mencuri start kampanye.

“Kita bisa lihat dengan dipasangnya stiker pada mobil, ini secara tidak langsung sudah mencuri start kampanye karena saat ini belum masuk pada tahapan kampanye,” ungkapnya.


Ikuti Berita Terkini Di Handphone Anda Melalui Alamat www.m.diliputnews.com


© DiliputNews.com | Share :