Topik Terhangat

Hadapi Verifikasi Factual KPU Perindo Aceh Barat Gelar Muskerda

Ketua DPW Perindo Aceh, Hamdani Hamid, saat memberikan pengarahan kepada kader partai Perindo Aceh Barat.

Ketua DPW Perindo Aceh, Hamdani Hamid, saat memberikan pengarahan kepada kader partai Perindo Aceh Barat.

MEULABOH| DiliputNews.com- Sehubungan akan memasuki proses verifikasi factual yang akan dilakukan Komisi Pemilihan Umum (KPU) yang akan berlangsung pada tahun 2017 mendatang, Partai Perindo melaksankan Muskerda diseluruh daerah salah satunya dilakukan di Kabupaten Aceh Barat.

Kegiatan Muskerda itu dilakukan kemarin dikantor DPD Partai Perindo Aceh Barat yang berada di jalan Nasional, Desa Rundeng Kecamatan Johan Pahlawan.

“Kegiatan yang kita lakukan ini merupakan agenda partai guna mempersiapkan diri untuk verifikasi Factual itu sendiri akan dilakukan oleh KPU kalau disini disebut KIP pada tahun 2017 mendatang,” kata ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Perindo Aceh, Hamdani Hamid.

Untuk menghadapi verifikasi itu, kata dia, maka penting bagi partai itu menyiapkan berbagai hal seperti melakukan verifikasi internal serta mempersiapkan berbagai kegiatan lainnya seperti kegiatan Training Of Trainer (TOT) dan Latihan Kader Dasar (LKD).

Dengan dua kegiatan itu nantinya, diharapkan partai besutan Harry Tanoesoedibjo itu mampu melahirkan kader- kader yang mampu membawa partai tersebut maju bahkan mampu meraih kursi di DPR maupun DPRD.

Yang paling utama, kata dia, melalui kegiatan Muskerda serta TOT dan LKD para kader nantinya mampu menjawab tantangan dalam memajukan kehidupan masyarakat dalam berbagai pemberdayaan yang dilakukan sesuai dengan visi misi, serta program partai yang dilahirkan.

“kader ini merupakan penentu sukses atau tidaknya sebuah partai. Untuk apa partai kalau tidak adanya sebuah kader, oleh karena itu tugas kita saat ini adalah melahirkan banyak kader,” ungkapnya.

Untuk kegiatan Muskerda sendiri, kata dia, bagaimana para kader mampu melahirkan persamaan persepsi atau pola pikir mengingat para kader kedepan akan berhadapan dengan konstituen atau masyakarat luas, sehingga mampu menyelesaikan berbagai persoalan ketika ada upaya- upaya lawan politik mempolitisir kehadiran partai tersebut kearah yang dinilai negatif.


Ikuti Berita Terkini Di Handphone Anda Melalui Alamat www.m.diliputnews.com


© DiliputNews.com | Share :