Topik Terhangat

Mifa Ajak Mahasiswa STIMI Mampu Hadapi Persaingan Bebas

mifa-goes-to-campus-stimi

MEULABOH|DiliputNews.com- Perusahaan tambang batubara PT Mifa Bersaudara memberi kuliah umum di Sekolah Tinggi Ilmu Manajemen Indonesia (STIMI) Meulaboh. Dalam kuliah umum yang dilakuka selasa lalu itu pihak manajemen perusahaan mengajak mahasiswa untuk terus meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) dalam menghadapi perdagangan bebas.

“Dalam menghadapi persaingan bebas di era MEA (Masyarakat Ekonomi Asean) manusia harus mempersiapkan diri dan memiliki bekal dalam bersaing,” kata External Relation Manager PT Mifa Bersaudara, Azizon Nurza, Sp.Pi, MM, selasa, (15/10) lalu dihadapan puluhan mahasiswa STIMI Meulaboh, saat memberikan kuliah umum.

Untuk itu, kata dia, peran mahasiswa dalam menghadapi dunia kerja dan persaingan bebas ditengah geliat industri pertambangan batubara di Aceh Barat maka mahasiswa dituntut mampu merebut kesempatan tersebut dengan bersaing dengan bangsa asing.

Menurutnya sumber daya manusia merupakan faktor produksi yang yang sangat penting bagi masyarakat terutama mahasiswa selaku generasi selanjutnya, dalam menguasai dunia kerja.

Dengan kondisi tersebut maka, ucapnya, para generasi saat ini harus tedidik dan terlatih serta terampil, sehingga semua potensi seperti industri tambang kedepannya dikuasai oleh masyarakat sekitar.

Sementara itu ketua STIMI Meulaboh, Drs. Bustami memberikan apresiasi atas langkah perusahaan tersebut yang mengunjungi kampus itu.

“Kehadirian PT Mifa di kampus ini digunakan berbagai ilmu dan pengalaman agar termotivasi bagi mahasiswa kami untuk mempersiapkan diri dalam bersaing, bahkan mampu berkarir diperusahaan sekaliber PT Mifa,” ungkap Bustami.

Paling tidak saat tidak mampu berkarir diperusahaan itu, kata dia, dengan spirit yang diberikan para manajemen perusahaan tersebut dalam kuliah umum itu mampu membangkitkan motivasi guna mempersiapkan diri sebagai calon- calon pengusaha sukses dimasa mendatang.

Dalam kuliah umum yang disampaikan oleh Azizon Nurza itu juga perusahaan tambang batubara itu juga memperkenalkan tentang operasional perushaaan tersebut sebagai pioneer perusahaan tambang batubara diprovinsi Aceh.

Kunjungan ini dihadiri oleh, External Relation Superintendent, Tengku Kaddhafi Al Munir, SP. MP Public Relation And Media Relation Coordinator, Nazaruddin A Gani, SE.

Kegiatan yang dilakukan ini sendiri bagian dari Program Pengembangan Masyarakat Aceh (PPMA)- Coorporate Social Responsibility (CSR) PT Mifa Bersaudara, dengan kegiatan Mifa Goes To Campus.(ADV)


Ikuti Berita Terkini Di Handphone Anda Melalui Alamat www.m.diliputnews.com


© DiliputNews.com | Share :