Topik Terhangat

Lulusan Politekhnik Kesehatan Meulaboh Dituntut jadi Pelayan Kesehatan Multi Talenta

politehnik-kesehatan

Meulaboh|DiliputNews.com- Menjelang masuknya era Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) tenaga medis di Indonesia khususnya Aceh Barat dituntut untuk memiliki kesiapan disegala aspek sehigga mampu memberikan pelayanan prima.

“Untuk itu Politeknik Kesehatan Meulaboh tidak hanya memiliki keilmuan di bidang kesehatan, namun mampu mengasah potensi diri sehingga menghasilkan karya-karya unggul yang diterima public dan untuk menjawab tantangan perkembangan saat ini,” kata External Relation Manager, Azizon Nurza didampingi Public Relation & Media Coordinator, Nazaruddin A. Gani, saat memberikan kuliah umum, di Politehnik Kesehatan Meulaboh, Sabtu, (15/10/2016).

Dalam kesempatan itu Azizon mengatakan, saat ini peningkatan pelayanan kesehatan bagi masyarakat juga menjadi salah satu pilar dalam program yang dimiliki perusahaan tambang batubara itu dalam mendukung visi misi pemerintah kabupaten Aceh Barat guna menciptakan generasi cerdas dan sehat.

Salah satu aksi nyata yang dilakukan didunia kesehatan oleh PT Mifa saat ini, kata dia, adalah menekan angka kematian ibu dan anak melalui program pengobatan gratis yang dilaksanakan disekitar wilayah operasional perusahaan itu.

Melihat kondisi serta program yang sedang terus dilakukan pemerintah kabupaten Aceh Barat didunia kesehatan, Azizon berharap kepada mahasiswa Politehnik Kesehatan Meulaboh untuk terus mempersiapkan diri sejak dini dibangku kuliah terutama terhadap penguasaan bahasa asing sehingga mampu bersaing dengan masyarakat asean nantinya.

“Melatih diri menjadi seorang presenter, menjadi penulis mengangkat kondisi aktual di bidang kesehatan, dan berbagai talenta lainnya,”

“sehingga ke depan lulusan Politeknik Kesempatan dapat mengisi dan merebut peluang-peluang yang ada perusahaan perkebunan dan perusahaan pertambangan di Provinsi Aceh,” ujarnya

PT Mifa Bersaudara juga memperkenalkan latar belakang perusahaan tersebut dan kehadiran mereka di Aceh Barat, serta menyatakan komitmen mereka dalam menjaga lingkungan, serta selalu beroperasi sesuai dnegan amanah undang- undang.

Komitmen lain yang dilakukan perusahaan itu, kata dia, adalah merealisasikan dana Coorporate Social Responcibility (CSR) perusahaan itu melalui Program Pemberdayaan Masyarakat Aceh (PPMA) guna mendukung setiap program pemerintahan.

Sementara it Ketua Pembantu Rektor tiga Bidang Kemahasiswaan, Zulkarnaini, dalam sambutannya mengatakan kegiatan Mifa Goes To Campus, menjadi inspirasi mengingat materi yang disampaikan sejalan dengan Visi dan Misi Politeknik Kesehatan.

Disamping mempersiapkan tenaga kesehatan siap pakai dan mampu memberikan pelayanan prima bagi pasien nantinya, kata dia, para mahasiswa juga dituntut mampu mempersiapkan talenta lainnya yang saat ini sedang giat dipersiapkan di kampus tersebut.

“sehingga mereka memiliki nilai lebih dan nilai jual di masyarakat. Kiat-kiat meraih sukses yang disampaikan tadi, mudah-mudahan memotivasi mahasiswa kami, dan semoga kunjungan ini menjadi awal terbangunnya kerjasama dan hubungan harmonis antara dunia perguruan tinggi dengan industri,” harapnya.


Ikuti Berita Terkini Di Handphone Anda Melalui Alamat www.m.diliputnews.com


© DiliputNews.com | Share :