Topik Terhangat

Tangani Korban Gempa Pidie Jaya Trakindo Group Kirim Tim Medis

trakrindo-group

MEULABOH| DiliputNews.com– Group Perusahaan tambang bantubara yang beroperasi di Aceh yakni PT Trakindo, ABM Investama, PT Mifa Bersaudara, PT Bara Energi Lestari beserta perusahaan rekanan PT Mifa bersaudara perusahaan yaitu PT Cipta Kridatama (CK) membentuk tim medis peduli bencana gempa bumi yang melanda Pidie Jaya.

Tim peduli bencana gempa bumi tersebut dibentuk sebagai perhatian group perusahaan ABM Investama itu terhadap korban lindu berkuatan 6,4 scala richter di Pidie Jaya.

“Ini kita lakukan dalam rangka ikut serta meringankan beban masyarakat yang terkena musibah gempa bumi. Karena gempa ini telah menimbulkan korban jiwa baik meninggal dunia luka berat, luka ringanserta ratusan bangunan yang runtuh,” kata Direktur Utama PT Mifa Bersaudara, Slamet Hariyadi didampingi External Relation Manager, Azizon Nurza, Rabu, (8/11).

Slamet Haryadi mengatakan group perusahaan yang terdiri dari PT Trakindo, ABM Investama, PT Mifa Bersaudara, PT Bara Energi Lestari dan PT Cipta Kridatama itu mengirimkan tim paramedis dan dokter beserta satu unit ambulan, serta alat berat berupa excavator dan operator.

Slamet juga mengungkapkan mereka juga mengungkapkan bela sungkawa atas apa yang dialami oleh masyarakat Pidie Jaya.

“Sore kemarin kami berangkatikan tim peduli gempa bumi untuk Pidie Jaya, dan besok hari kami harapkan sudah tiba di Pidie Jaya dan langsung berkoordinasi dengan pemerintah setempat untuk tekhnis distribusi bantuan dan lokasi posko layanan kesehatan,” ucapnya.

Dirinya berharap bantuan yang diberikan group perusahaan bantubara itu dapat meringakan beban bagi masyarakat Pidie Jaya yang menjadi penyintas lindu tersebut

Menurutnya group perusahaan itu dari dulu memang memiliik komitmen dalam mendukung pemerintah dalam membanguna masyarakat sekitar wilayah operasionalnya.

Sebagaimana di ketahui perusahaan tambang batu bara PT Mifa Bersaudara merupakan perusahaan tambang yang beroperasi di Aceh Barat, sedangkan PT Bara Energi Lestari merupakan perusahaan tambang yang beroperasi di Nagan Raya, sedangkan Cipta Kridatama merupakan rekanan perusahaan tambang yang semuanya merupakan anak dari PT ABM Investama dan merupakan group dari PT Trakindo Utama.(ADV)


Ikuti Berita Terkini Di Handphone Anda Melalui Alamat www.m.diliputnews.com


© DiliputNews.com | Share :