Topik Terhangat

Mantan Aktifis GAM Australia Satukan Pilihan Untuk Irwandi Yusuf

Pilkada Serentak 2017

Mantan Aktifis GAM Australi Satukan Pilihan Untuk Irwandi Yusuf

MEULABOH | DiliputNews.com – Pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur yang bertarung dalam Pemilukada Aceh 2017 kali ini umunya adalah berasal dari kalangan mantan pentolan Gerakan Aceh Merdeka (GAM).

Setidaknya dari 6 pasangan calon yang maju 4 diantaranya merupakan mantan elit GAM. Sehingga lembaga Acehness Australia Asociation (AAA) menilai penting untuk turun ke seluruh wilayah Kabupaten/Kota di Aceh untuk menyatukan suara dalam menentukan Pemimpin Aceh Mendatang yang mampu membangun Aceh ke arah yang lebih baik.

“kami dari mantan aktivis GAM yang berada di Australia pulang ke Aceh untuk menyatukan warga Aceh pada pemilukada Aceh 2017 ini, sehingga pemimpin Aceh mendatang mampu membangun Aceh ke arah yang lebih baik”, kata Sufaini Usman Syekhy, Ketua Lembaga Acehness Australia Asociation (AAA) kepada wartawan, Rabu (01/02/16) dalam pertuan akbar dengan lintas organasisi masyarakat di Kabupaten Aceh Barat.

Sufaini mengaku Lembaga Acehness Australia Asociation (AAA) tak hanya menyatukan seluruh mantan Gerakan Aceh Merdeka (GAM) diseluruh wilayah Aceh yang selama ini dinilai sempat bersebrangan pendapat. Namun pihaknya mengaku juga akan menyatukan seluruh organisasi masyarakat yang ada di Aceh seperti Front Pembela Tanah Air (PETA) di seluruh Aceh.

“Semua kelompok akan kita rangkul, hari ini merupakan pertemuan akbar pertama dengan PETA di Aceh Barat, dan sejumlah mantan kombantan Gerekan Aceh Merdeka (GAM),” katnya.

Dalam pertemuan akbar Lembaga Acehness Australia Asociation (AAA) di Aceh Barat menyatakan pilihannya untuk pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur pasangan Irwandi Yusuf dan Nova Iriansyah dengan nomor urut 6 pilihan yang dianggap paling tepat untuk membangun Aceh yang lebih baik dari sebelumnya.

“samua pasangan calon baik dan orang Aceh semua, tapi dari seluruh pasangan kami menyatukan suara hanya untuk memilih Irwandi–Nova,” ujarnya.


Ikuti Berita Terkini Di Handphone Anda Melalui Alamat www.m.diliputnews.com


© DiliputNews.com | Share :