Topik Terhangat

Ulama Aceh Siap Menangkan Irwandi Yusuf

Pilkada Serentak 2017

Calon Gubernur Aceh nomor urut 6, Irwandi Yusuf saat melakukan pertemuan dengan ulama/pimpinan daya Barat Selatan Aceh

MEULABOH|DiliputNews.com- Dukungan dari kalangan ulama untuk pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Irwandi Yusuf – Nova Iriansyah terus mengalir dari seluruh Kabupaten/Kota di Aceh terus mengalir untuk memenangkan kembali Irwandi Yusuf sebagai Gubernur prioder 2017-2022 mendatang. Pernyataan ini diklaim Irwandi saat melakukan pertemuan dengan sejumlah ulama perwakilan Barat Selatan Aceh di Pondok Pesantren Aswaja Anuwarul Babissalam di Kecamatan Meureubo, Kabupaten Aceh Barat.

“ setelah Abu Tumin Tokoh Ulama Aceh di Bireun menyatakan dukungan untuk saya pada kampanye akbar minggu lalu, sekarang dukungan ulama dari seluruh Aceh juga telah mengalir,” kata Irwandi Yusuf usai melakukan pertemuan dengan puluhan ulama dari Pantai Barat Selatan Aceh, Sabtu (Sabtu 04/02/17).

Dalam pertemuan kampanye dialogis dengan Irwandi, para perwakilan ulama yang hadir mulai dari Kabupaten Aceh Jaya hingga Aceh Singkil menyatakan dukungan untuk mantan Gubernur Priode 2007-2012 lalu karena kinerja dan programnya telah teruji dan berpihak kepada masyakat dalam pembangunan Aceh termasuk ulama serta mendukung program penerapan syariat islam di Aceh.

“kami kembali mendukung Irwandi karena kinerja dan progran pembangunan Aceh saat ia menjabat dulu telah teruji memihak kepada masyarakat dan ulama, setra mendukung pemberlakuan syariat islam di Aceh,” kata Armen Nur Hikmat, salah satu pimpinan pondok pesantren di Aceh Barat.

Sementara Irwandi Yusuf, dihadapan para ulama mengaku kembali mencalonkan diri sebagai Gubernur dalam Pemilukada Aceh 2017 ini karena menilai masih banyak program unggulannnya yang tertunda pada masa ia menjabat Gubernur Aceh priode lalu. seperti program Jaminan Kesehatan Aceh (JKA), Beasiswa untuk anak yatim, Badan Dayah, Bantuan Keuangan Peumakmu Gampong (BKPG), Aceh Green dan bidang olah raga.

“tujuan saya maju lagi karena saya ingin melanjutkan program unggulan saya yang tertunda dulu, bahkan banyak program saya dulu tidak dijalankan oleh Gubernur selanjutnya, makanya saya maju kembali, nanti kalau saya terpilih lagi gubernur akan saya revitalisasi kembali,” ujarnya.

Usai pertemuan dengan para ulama dan Pimpinan Dayah Pasantren Irwandi Yusuf bersama rombongan mengunjungi makam pahlawan Teuku Umar yang berada di Desa Meugo, Kecamatan Panton Reu, Kabupaten Aceh Barat


Ikuti Berita Terkini Di Handphone Anda Melalui Alamat www.m.diliputnews.com


© DiliputNews.com | Share :