Topik Terhangat

Kantor Bappeda Aceh Barat Diteror Bom Bingkisan

Kantor Bappeda Aceh Barat Diteror Bom

MEULABOH | DiliputNews.com – Ratusan Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Kantor Bappeda Kabupaten Aceh Barat, langsung berhamburan keluar ruangan setelah digegerkan dengan penemuan bingkisan yang diduga bom, Selasa (14/2/2017) pagi.

Untuk memastikan benda yang mencurigai tersebut, petugas keamanan bersama Tim Penjinak Bom (Jibom) langsung diterjun ke lokasi.

Personel Polres Aceh Barat langsung mengevakuasi seluruh pegawai negeri sipil dan meminta warga untuk mejauh dari lokasi. Kemudian Tim Penjinak Bom meledakkan bingkisan yang mencurigakan dan membawa untuk diperiksa lebih lanjut.

“Sebuah bingkisan yang diduga bom di samping Kantor Bappeda Aceh Barat ini sempat membuat ratusan PNS panik dan berhamburan keluar ruangan. Bingkisan yang dibaluti kertas koran sudah diperiksa oleh Tim Jibom Brimob dari Kabupaten Nagan Raya, Aceh,” kata Kapolres Aceh Barat AKBP Teguh Priambodo Nugroho.

Sampai saat ini polisi belum bisa memastikan isi dalam bingkasan yang mencuriga tersebut dan masih menunggu hasil pemeriksaan petugas penjinak bom. Penemuan bingkisan yang diduga bom,membuat situasi politik menjelang pilkada semakin panas.

Namun, Komandan Kodim 0105 Aceh Barat Letkol Inf Hery RS meminta warga tak perlu takut terhadap teror menjelang pilkada yang tinggal satu hari lagi. “Warga diminta untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap pihak-pihak yang ingin mengacaukan pilkada serentak,” ujarnya. (Red/SindoNews)


Ikuti Berita Terkini Di Handphone Anda Melalui Alamat www.m.diliputnews.com


© DiliputNews.com | Share :