Topik Terhangat

PT Mifa Lakukan Pengobatan Komunitas Dan Bagi Paket Gizi

Penyerahan bantuan gizi keluarga oleh PT Mifa Bersaudara kepada masyarakat Peunaga Cut Ujong

MEULABOH | DiliputNews.com – Puluhan masyarakat Gampong Peunaga Cut Ujong Kecamatan Meureubo, Kabupaten Aceh Barat yang berada disekitar Turning Area Pelabuhan Khusus Batubara PT Mifa Bersaudara, Selasa (14/2) lalu mendapatkan pelayanan kesehatan gratis dan bantuan paket gizi lengkap keluarga dari Program Pengembangan Masyarakat (PPM) PT Mifa Bersaudara.

Kegiatan ini dilaksanakan bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Aceh Barat, Puskesmas Kecamatan Meureubo dan Gampong Peunaga Cut Ujong ini mendapat sambutan positif dari warga.

“Kami atas nama masyarakat gampong mengucapkan banyak terimakasih kepada perusahaan atas perhatian dan kepeduliannya kepada masyarajat”, ujar Teungku Gampong Peunaga Cut Ujong, M. Isa.

Hal senada juga disampaikan Muhammad Maturidi selaku Ketua Tuhapeut Gampong itu, bahkan ia berharap PT Mifa Bersaudar semakin maju dan terjadi peningkatan jumlah produksi sehingga makin banyak masyarakat yang dapt ditampung untuk bekerja diperusahaan tambang batubara itu, dan bisa menjadi mitra perusahaan serta program Coorparate Social Responsibility (CSR) untuk masyarakat juga semakin banyak.

Sementara itu External Relation Manager PT Mifa Bersaudara, Azizon Nurza, mengatakan program pengobatan yang dilakukan perusahaan mereka memang sudah menjadi program rutin perusahaan yang dilaksanakan sejak awal perusahaan beroperasi.

“Prioritas kita tentunya daerah terdekat dengan operasional perusahaan yang dilaksanakan bekerjasama dengan Dinas Kesehatan, Puskesmas dan aparat gampong serta PKK (Program Kesejahteraan Keluarga). Pengobatan kali ini kita tambahkan penyerahan bantuan paket gizi lengkap keluarga karena kita ingin mensinergikan dengan program pemerintah untuk meningkatkan gizi dan kesehatan masyarakat,” kata Azizon, didampingi Staff Dinas Kesehatan Kabupaten Aceh Barat, Mulyadi.

Setelah kegiatan pengobatan dilakukan dibalai Gampong Peunga Cut Ujong, Tim Medis dan Enviromental PT Mifa Bersaudara didampingi Tim Dinas Kesehatan, kata dia, akan berkunjung kerumah-rumah penduduk yang dijadwalkan akhir bulan ini.

“Kunjungan kita lakukan untuk melihat kondisi kesehatan rumah dan lingkungan. Sehingga didapat gambaran umum sebagai dasar penyusunan program dibidang kesehatan masyarakat,” ujarnya.

Dalam kegiatan ini tampak hadir, External Relation Superintendent, Tengku Kaddhafi, Community Relation Officer, Hermanto dan Ismail.(ADV)


Ikuti Berita Terkini Di Handphone Anda Melalui Alamat www.m.diliputnews.com


© DiliputNews.com | Share :