Topik Terhangat

Inovasi Program CSR Untuk Rakyat Masuk Nominasi UNPSA di Belanda

Para peserta Inovasi Pelayanan Publik 2016 saat mengikuti bimbingan tekhnis di Jakarta.

MEULABOH | DiliputNews.com – Setelah Program Coorporate Social Responsibity (CSR) untuk rakyat milik Kabupaten Aceh Barat masuk dalam masuk dalam Top 99 (ninety- nine) Inovasi daerah Tahun 2016, program inovasi kembali itu kembali terpilih dan berkesempatan mengikuti ajang bergengsi tingkat Internasional mewakili Indonesia dalam United Nations Public Service Awards (UNPSA) 2017.

Kegiatan ajang pemilihan top Innovation yang akan dilakukan oleh UNPSA kali ini akan berlangsung di Negeri kincir angin Belanda
“Dalam kesempatan itu nanti Kabupaten Aceh Barat akan bersaing dengan 112 inovasi lainnya di seluruh indonesia. Terdapat tiga kategori yang akan dipertandingkan,” kata Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (BAPPEDA) Aceh Barat, Teuku Ahmad Dadek.

Tiga kategori dalam nominasi UNSPA terkait Inovasi, kata dia, yaitu pertama kategori menjangkau kelompok masyarakat termiskin dan rentan melalui pelayanan dan partisipasi inklusif, kategori lainnya mendorong transparansi, akuntabilitas, dan integritas serta kategori innovasi dan keunggulan dalam pemberian pelayanan kesehatan.

Untuk mampu meraih juara pertama nantinya, kata dia, berbagai persiapan terus dilakukan Pemerintah Kabupaten Aceh Barat, diantaranya mengikuti bimbingan tekhnik yang dilaksanakan Kementrian Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB)
“Kita doakan agar inovasi Aceh Barat tersebut dapat bersaing di tingkat nasional dan internasional,” ujarnya.


Ikuti Berita Terkini Di Handphone Anda Melalui Alamat www.m.diliputnews.com


© DiliputNews.com | Share :