Topik Terhangat

Ratusan Karyawan Mifa Tutup Bulan K3

Ratusan Karyawan, rekanan PT Mifa dan BEL ikut upacara penutupan Bulan K3

MEULABOH | DiliputNews.com- Ratusan karyawan tambang batubara dari PT Bara Energi Lestari (BEL), PT Mifa Bersaudara (Mifa), kontraktor dan mitra kerja, Selasa, (14/2) menghadiri Upacara Penutupan Bulan K3 Nasional Tahun 2017 yang dipusatkan di Mine Office Gampong Sumber Batu Kecamatan Meureubo Kabupaten Aceh Barat.

Dalam upacara bulan K3 itu bertindak selaku Inspektur Upacara Kepala Teknik Tambang (KTT) PT BEL, Rahmat Zahri.

Rahmat Zahri yang merupakan putra Aceh tersebut mengatakan, dalam rangka mendorong terlaksananya perlindungan K3 yang efektif dan efisien, meningkatkan pencegahan kecelakaan dan penyakit akibat kerja dan dalam menciptakan tempat kerja yang aman, nyaman dalam mendorong produktivitas, maka upaya yang paling tepat dalam menerapkan K3 adalah melalui penerapan sistem yaitu Sistem Manajemen Keselamatan Pertambangan (SMKP).

“Penerapan SMKP ini sebagaimana telah diamanatkan di dalam Peraturan Menteri ESDM No. 38 tahun 2014,kata Rahmat Zahri.

Sementara itu Kepala Tekhnik Tambang PT Mifa Bersaudara, Adi Risfandi didampingi External Relation Manager, Azizon Nurza dan Port Operation Manager, Indra Basudewa usai upacara penutupan K3 mengatakan, mereka mencanangkan tahun 2017 sebagai Tahun Produksi dan Tahun Penerapan SMKP.

“Ini sebagai tindaklanjut implementasi dan pengembangan SMKP yang sudah dilakukan tahun 2016, maka pada tahun ini kami akan melaksanakan Audit Eksternal SMKP,”sebutnya.

Sedangkan Azizon mengatakan pentingnya sistem ini diterapkan, lantaran SMKP merupakan salah satu persyaratan yang diminta oleh negara pengimpor terhadap produk barang atau jasa.

Kata dia lagi, untuk menjamin memiliki mutu yang baik, dan aman dipergunakan, ramah lingkungan dan memenuhi standar internasional terkait sistem manajemen mutu, sistem manajemen lingkungan, sistem manajemen K3 serta standar-standar lainnya.

Dalam upacara yang dimeriahkan berbagai kegiatan ini tampak hadir Wakil KTT PT Mifa, Fajar Haryo Susilo, Wakil KTT PT BEL, Anton Budiman, Advisor Tambang, Helmi, pimpinan perusahaan kontraktor tambang dari PT Cipta Kridatama (CK), PT Sewatama, PT Trakindo Utama (TU), PT Tata Bara Utama (TBU), PT BDD dan kontraktor lokal yang menjadi binaan perusahaan.(ADV)


Ikuti Berita Terkini Di Handphone Anda Melalui Alamat www.m.diliputnews.com


© DiliputNews.com | Share :