Topik Terhangat

Pemerintah Aceh Serahkan Anugran Zero Accident Award Untuk PT BEL

MEULABOH | DiliputNews.com – Sebagai bentuk apresiasi terhadap keseriusan PT Bara Energi Lestari (BEL) dalam menerapkan Sistem Manajemen Keselamatan dan Kesehatan Kerja (SMK3), perusahaan tambang batubara yang beroperasi di Kabupaten Nagan Raya ini menerima anugrah Zero Accident Award atau Penghargaan Nihil Kecelakaan.

Penghargaan ini diserahkan oleh Pemerintah Aceh melalui Sekretaris Daerah Provinsi Aceh, Drs. Dermawan, MM dalam acara Apel Hari Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) Nasional di halaman Kantor Dinas Tenaga Kerja dan Mobilitas Penduduk Provinsi Aceh di Banda Aceh, pada Senin (20/2), dan diterima langsung oleh Kepala Teknik Tambang (KTT) PT BEL, Rahmad Zahri.

Kepala Teknik Tambang (KTT) PT Bara Energi Lestari (BEL), Rahmat Zahri kepada wartawan menyampaikan, K3 tidak hanya bertujuan memberikan perlindungan keselamatan kepada tenaga kerja tapi juga untuk mengendalikan resiko terhadap peralatan, aset dan sumber produksi, sehingga dapat dipergunakan secara aman dan efisien agar terhindar dari kecelakaan dan penyakit akibat kerja.

“Semua ini bisa terlaksana jika seluruh unsur yang berada di perusahaan, baik pihak manajemen, serikat pekerja/serikat buruh dan tenaga kerja atau buruh bersama-sama berkomitmen melaksanakan upaya pencegahan kecelakaan kerja dan penyakit akibat kerja,” kata Ramat Zahri, didampingi External Relation Manager, Azizon Nurza.

PT BEL, kata dia, dalam beroperasi selalu berpedoman pada ketentuan perundangan-undangan yang berlaku, memastikan beroperasi dengan selalu menjaga kelestarian lingkungan, memperhatikan keselamatan dan kesehatan kerja serta aktif dalam membantu pemerintah membangun masyarakat melalui program pengembangan masyarakat melalui Corporate Social Responsibility (CSR).

PT BEL adalah satu dari 14 perusahaan yang mendapat anugerah Zero Accident Award tahun 2016. Untuk bidang pertambangan selain PT BEL penghargaan yang sama juga diterima oleh PT Mifa Bersaudara yang merupakan syster company-nya yang sama-sama berada dibawah payung Reswara – ABM Investama Group. (ADV)


Ikuti Berita Terkini Di Handphone Anda Melalui Alamat www.m.diliputnews.com


© DiliputNews.com | Share :