Topik Terhangat

Puluhan Siswa SMA Aceh Selatan Belaja ke PT Mifa

Siswa SMAN Unggul Tapak Tuan, Kabupaten Aceh Selatan melakukan foto bersama usai mengunjungi wilayah operasional tambang PT Mifa Bersatudara.

MEULABOH | DiliputNews.com – Puluhan Siswa dari Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) Unggul Tapak Tuan, Kabupaten Aceh Selatan, Kamis, (23/2) mengunjungi wilayah operasional Perusahaan tambang batubara PT Mifa Bersaudara yang beroperasi di Kabupaten Aceh Barat.

External Relation Manager PT Mifa Bersaudara, Azizon Nurza, diwakili Public And Media Relation Coordinator, Nazaruddin A Gani mengatakan kunjungan para siswa beserta tiga guru pendamping dari SMAN Unggul Tapak Tuan itu guna melakukan studi lapangan terkait kegiatan tatakelola tambang dan sistem penambangan batubara yang dilakukan perusahaan itu.

“Kami sangat senang menerima kunjungan para siswa – siswi ini, setidaknya dengan mengunjungi kawasan tambang kita mereka dapat mengetahui bagaimana keberadaan dan peran industri tambang ditengah masyarakat,” kata Nazaruddin A Gani, Senin, (27/2/2017).

Dengan kunjungan tersebut, kata dia, maka diharapkan kedepannya para siswa tersebut semakin menambah pengetahuan tentang industri dan pertumbuhan industri yang ada di kawasan Pantai Barat Selatan Aceh.

Bahkan, kata dia lagi, dengan kegiatan tersebut kedepannya menambah minta putra putri Aceh yang melanjutkan pendidikan kejenjang perguruan tingggi memilih program studi yang berhubungan dengan tekhnik tambang.

Para siswa yang melakukan studi di perusahaan itu, sebut Nazar, sebelumnya terlebih dahulu menyurati perusahaan itu pada 16 Februari lalu.

Sementara itu salah satu guru pendamping sekolah itu, Dra Rosnani, mengatakan kunjungan tersebut memberikan banyak manfaat bagi siswa mereka karena dengan kunjungan itu para siswa tersebut bisa melihat secara langsung bagaimana bentuk dari batubara serta proses terbentuknya bebatuan pekat itu.

Para siswa sekolahnya itu, kata dia, juga dapat menyaksikan langsung proses penambangan yang dilakukan serta mengetahui perbedaan batubara hasil bumi Aceh dengan hasil bumi Kalimatan.

“Kunjungan ini sangat bermanfaat dan berkesan bagi siswa kami, hal ini terbukti selama berlangsungnya Field Visit dan selama orientasi tentang operasional penambangan batubara dibarengi dengan pemutaran video penambangan batubara PT Mifa Bersaudara,” ungkap Dra Rosnani.

Menurutnya keberadaan perusahaan itu telah memberikan manfaat positif bagi pengembangan ekonomi dan sumber daya bagi masyarakat sekitar tambang

“semoga kontribusi PT Mifa Bersaudara bagi dunia pendidikan berkelanjutan dan kami berharap suatu saat PT Mifa dapat berkunjung ke Sekolah-sekolah di luar Aceh Barat,” haraonya.

Dalam kegiatan penyambutan kunjungan Field Visit ini hadir, Control Analyst and Pit QC Staff, Technical Service Rahmat Diansyah, Safety Port Officer Parmadi, HSE Port Isman Fitriyan Nugraha, Community Development and Relation Port Hermanto dan Public and Media Relation Coordinator Nazaruddin A. Gani, dan Chief Security Mursyid Saleh. (ADV)


Ikuti Berita Terkini Di Handphone Anda Melalui Alamat www.m.diliputnews.com


© DiliputNews.com | Share :