Topik Terhangat

Diduga Sindikat Curanmor Dua Pemuda Diamankan Polisi

Dua pelaku sindikat pencurian Sepada Motor yakni MJ dan BG saat diamankan di Polres Aceh Barat

MEULABOH | DiliputNews.com – Kepolisian Resor (Polres) Aceh Barat mengamankan dua pemuda berinisial MJ,(30) dan BG, (20) yang diduga sindikat pelaku pencurian kendaraan bermotor (Curanmor). Keduanya diamakan pada Kamis, (2/3/2017) lalu.

Kapolres Aceh Barat, AKBP Teguh Priyambodo Nugroho SIK melalui Kasat Reskrim AKP Fitriadi, Rabu, (8/3/2017) mengatakan kedua pelaku yang diciduk dilokasi yang berbeda.

“Mereka memiliki peran yang berbeda- beda dalam kasus ini, MJ berperan sebagai pelakuk pencurian sedangkan BG merupakan penadah barang cuirian itu,” kata Fitriadi, Rabu, (8/3).

Dikatakannya, kedua pelaku yang diamankan tersebut setelah diburu pihak kepolisian sejak 2013 lalu, berdasarkan laporan yang disampaikan Faridah korban pencurian sepeda motor yang diduga dicuri oleh pelaku.

“setelah dilakukan penyelidikan dan pengembangan oleh Kepolisian dari laporan korban bernama Faridah pada tahun 2013 lalu, karena sepeda motor korbannya merek Yamaha Mio dengan nomor Polisi BL 5237 EV hilang,” ungkapnya.

Setelah memiliki cukup alat bukti, kata dia, pelaku akhirnya pada Kamis lalu akhirnya berhasil diciduk pihak kepolisian diwilayah Kecamatan Bubon. Sedangkan sepeda motor yang dicuri pelaku merupakan milik warga Samatiga.

MJ dan BG merupakan matan narapidana atas kasus yang sama dan telah menjalani hukuman di kurungan di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) kelas II B Meulaboh, dengan masa tahanan MJ selama 1,5 tahun dan BG selama 1 tahun.

Atas perbuatan keduanya korban kita jerat dengan KUHP pasal 363 tentang pencurian dengan hukuman MJ tujuh tahun penjara sedangkan BG empat tahun penjara,” ucapnya.

Dalam kesempatan itu Fitriadi menghimbahu masyakarat untuk selalu waspada karena saat ini kasus kendaraan bermotor semakin marak terjadi di Aceh Barat.


Ikuti Berita Terkini Di Handphone Anda Melalui Alamat www.m.diliputnews.com


© DiliputNews.com | Share :