Topik Terhangat

STAIN Teungku Dirunding Meulaboh Gelar Lomba Rapai Tingkat SMA

MEULABOH | DiliputNews.com – Badan eksekutif Mahasiswa, Sekolah Tinggi Ilmu Agama Islam (STAIN) Teungku Dirundeng Meulaboh mengadakan perlombaan tarian aceh Rapai saman untuk tingkat SMA sederajat. Perlombaan itu dilakukan selama tiga hari sejat 7 Maret – 10 Maret 2017.

Ketua umum BEM STAIN Teungku Dirunding Meulaboh, Suwardi, mengatakan kegiatan yang dilaksanaan itu merupakan rangkaian dari Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) dan lomba seni yang diadakan kampus itu

“Kegiatan ini kita lakukan sebagai upaya dalam melestarikan seni budaya Aceh khususnya Aceh Barat. Dan juga mempromosikan kampus STAIN Teungku Dirunding Meulaboh kepada pelajar, agar mereka menempuh jenjang pendidikan tingginya disini,” kata Suwardi.

Kegiatan yang dilaksanakan mereka tersebut, sebut Suwardi, mendapat dukungan penuh dari ketua STAIN tersebut serta Pemerintah Kabupaten Aceh Barat.

Semnetara itu dewan juri perlombaan kegiatan itu, Andi Mirza, mengatakan dari peserta yang tampil telah menunjukan gerakan yang bagus walau masih terlihat keraguan dalam gerakan tapi masih dalam batas kewajaran.

Dari syair yang dilantunkan terliaht tegas, dari semua yang ditampilkan tersebut kata dia para siswa itu sudah sangat terlatih.

Sedangkan Mustafa Haqqi salah seorang peserta perwakilan SMA Negeri 3 Meulaboh sangat optimis menang dengan penampilan mereka.

“Apa yang ditunjukan oleh tim sudah merupakan yang terbaik,” kata Mustafa.


Ikuti Berita Terkini Di Handphone Anda Melalui Alamat www.m.diliputnews.com


© DiliputNews.com | Share :