Topik Terhangat

Wartawati Asal Aceh Menangkan Lomba Karya Jurnalistik Pemilu Akses

Nova Misdayanti, tiga dari kiri saat saat menerima penghargaan digedung KPU Pusat.

BANDA ACEH|DiliputNews.com- Nova Misdayanti, Jurnalis perempuan dari Kompas TV Aceh berhasil merebut juara satu lomba karya jurnalistik pemilu akses katagori pemberitaan televisi yang diselenggarakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI bekerjasama dengan Dewan Pers dan General Election Network for Disability Access (AGENDA).

“Nova juara satu katagori pemberitaan televisi, karya yang dilombakan tingkat Nasional itu mengangkat tentang kisah tuna daksa korban konflik Aceh saat menentukan pemimpin pada hari pencoblosan Pemilukada Aceh 15 Februari 2017 lalu,” kata Davi Abdullah, Produser Kompas TV Aceh kepada diliputNews.com, Jum’at (31/03/17).

Menurut Davi liputan khusus Nova yang mengangkat cerita pentingnya partisipasi tuna daksa korban konflik dan kaum difable yang dilibatkan langsung sebagai panitia penyelengga Pemilukada Aceh 2017 mulai tingkat Desa, sehingga karya Nova dapat menginspirasi semua kalangan untuk meningkatkan kasadaran setiap warga untuk memberikan hak pilihnya dalam setiap pesta demokrasi digelar di tanah air.

“cerita yang diangkat Nova tentang perjuangan kaum difable untuk mendatangi TPS dan ada yang dilibatkan dalam panitia penyelengara Pemilu, Alhamdulillah karya Nova mampu menyishkan 13 karya jurnalis televisi Nasional lainnya dari seluruh Indonesia”, katanya.

Masih kata Davi, penyerahan penghargaan untuk para pemenang lomba karya jurnalistik dalam Pemilukada serentak itu berlangsung di ruang sidang utama gedung KPU RI, Menteng Jakarta. Jum’at (31/03/17) siang tadi.

“ penghargaan itu diberikan berdasarkan kategori yang diperlombakan. Diantaranya Kategori Pemberitaan di Media Cetak/Online, Kategori Penulisan Opini di Media, Kategori Foto Pemilu Akses, Pemberitaan di Media Elektronk (TV/Radio) dan Situs KPU Provinsi Akses”, ujarnya.


Ikuti Berita Terkini Di Handphone Anda Melalui Alamat www.m.diliputnews.com


© DiliputNews.com | Share :