Topik Terhangat

23 Prajurit TNI Lingkungan Kodim Aceh Barat Naik Pangkat

Dandim 0105/Aceh Barat, Letkol Inf Herry Riana Sukma, saat memimpimpin upacara kenaikan pangkat TNI dilingkungan Kodim setempat.

MEULABOH | DiliputNews.com – Sebanyak 23 prajurit TNI dilingkungan Komando Distrik Militer (Kodim) 0105/Aceh Barat, Senin, (3/4/2017) memperoleh kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi. Ke 23 prajurit TNI yang memperoleh kenaikan pangkat itu 13 dari bintara dan 10 dari tamtama.

Komandan Kodim 0105/Aceh Barat, Letkol Inf Herry Riana Sukma, mengatakan kenaikan pangkat kepada para prajurit dilingkungan TNI tidak terjadi secara otomatis namun kepada mereka yang memiliki prestasi, loyalitas, dan dedikasi yang baik.

“Atas dasar itu sehingga yang bersangkutan dinilai patut dan layak mendapat kehormatan dari negara berupa kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat sebelumnya,” kata Dandim Aceh Barat, Letkol Inf Herry Riana Sukma, dalam sambutannya pada upacara kenaikan pangkat, yang berlangsung dihalaman belakang Makodim setempat.

Dandim berharap kepada para prajurit yang memperoleh kenaikan pangkat agar mampu mempertanggungjawabkannya.

Menurutnya, tuntutan kenaikan pangkat yang telah diterima para prajurit itu harus diimbangi dengan sikap, prilaku serta kinerja dilingkungan tugas dan sekitar.

Dirinya juga menghimbau kepada para prajurit TNI dilingkungan Kodim 0105/Aceh Barat mampu menjadi warna dan senantiasa memelihara semangat pengabdia dimanapun berada serta bertugas.

Dan diharapkan dapat menjadi pendorong semangat untuk menyongsong tantangan tugas ke depan dan di dalam sanubari prajurit akan tertanam suatu pemahaman, bahwa pengabdiannya selama ini.

“Selama ini juga telah mendapatkan penilaian yang positif dan dapat dijadikan sebagai wahana, sekaligus disertai upaya untuk meningkatkan kualitas kinerja dan pengabdian yang lebih baik lagi,”ucapnya.

Pada akhir sambutannya, Herry, mengucapkan selamat kepada para prajurit yang mengalami kenaikan pangkat dan menjadi motivasi dan semangat dalam melaksanakan tugas kedinasan kedepannya, dengan terus meningkatkan kualitas diri dan mengembangkan kemampuan agar senantiasa tampi secara terhormat.

“Budayakan untuk selalu profesional dan proforsional sesuai dengan kemampuan dan tanggung jawab tugas jabatan masing-masing dan wujudkan sikap serta perilaku disiplin, baik pada diri sendiri, keluarga, maupun di lingkungan tugas,”pungkasnya.


Ikuti Berita Terkini Di Handphone Anda Melalui Alamat www.m.diliputnews.com


© DiliputNews.com | Share :