Topik Terhangat

Batalyon Yonif 116 GS Semarakkan HUT RI dengan Lomba Unik

DiliputNews.com, Meulaboh – Dalam rangka ikut memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) Ke-72 Tentara Nasional Indonesia (TNI) asal Batalyon Infantri Yonif 116 Garda Samudra mengelar beragam lomba unik yang diikiuti oleh ratusan Prajurit TNI-AD.

Lomba tersebut terdiri dari beragam kegiatan, mulai dari lomba untuk anak-anak sampai untuk orang dewasa, para pesertapun terlihat sangat antusias mengikuti permainan yang di perlombakan tersebut, adapun kegiatan yang ikut diperlombakan terdiri atas tiga kategori yaitu untuk anak-anak, wanita dan laki laki serta lomba perpaduan laki-laki dan wanita. Jumat, 18/17/2017.

Komandan Batalyon Letkol Inf Wahyu Rahmadhanus Suryawan menjelaskan kegiatan dan lomba tersebut diadakan untuk menyemarakan serta ikut meramaikan HUT RI yang Ke-72 ditahun ini.

“kita mengadakan pertandingan yang sifatnya ikut menyemarakan dan meramaikan, dalam rangka memeringati tanggal 17 agustus 1945 yang kita ketahui sebagai HUT kemerdekaan RI, yang saat ini sudah yang ke 72 yang” ujarnya.

Pertandingan yang diadakan oleh merekapun tergolong unik dan sangat jarang ditemui di sekitar kabupaten aceh barat seperti pertandingan balap karun dengan memakai Helm, kemudian lomba mengisi air dengan baskom kecil berkelompok tak lupa pula Batalyon tersebut juga memperlombakan pancing botol dengan pingan untuk anak anak.

Ia menambahkan lomba tersebut diikuti oleh prajurit TNI yang berasal dari berbagai satuan Kompi yang terdekat dengan Batalyon, Istri para prajurit ikut pula keluarganya pertandingan tersebut.

“lombanya ini diadakan untuk prajurit, istri prajurit yang dikenal dengan Persit kemudian keluarganya dalam hal ini anak anak yang dianggap sudah mampu untuk mengikuti lomba, dalam hal ini melibatkan ratusan prajurit sebagai peserta lomba” tambah Wahyu

Pertandingan itu dimulai sejak siang dan sampai sore hari, Komandan Batalyon dan sang istripun juga ikut menjadi peserta lomba pada kegiatan itu, terlihat pula keceriaan dari perserta yang hadir pada pertandingan itu, sampai dengan selesai perlombaan tersebut berlansung dengan sangat meriah.


Ikuti Berita Terkini Di Handphone Anda Melalui Alamat www.m.diliputnews.com


© DiliputNews.com | Share :