Topik Terhangat

Wakil Bupati Tinjau Pasar Tradisional

Wakil Bupati Abdya sedang berbincang dengan penjual sayuran

DiliputNews.com, Abdya – Wakil Bupati kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) yang baru saja dilantik beberapa hari lalu kini mulai menunjukkan bahwa dirinya bekerja sebagai mana yang diharapkan oleh para pendukungnya.

Wakil Bupati Abdya Muslizar MT,SP bersama rombongan turut pula didampingi oleh Safrijal Puri salah satu tokoh masyarakat dalam kunjungannya kepasar traddisional kecamatan Manggeng. Sabtu, 19/08/2017.

Wakil bupati bersama rombongan tersebut tiba di pasar tradisional Manggeng yang menjadi pusat pembelanjaan masyarakat kecamatan manggeng dan sekitarnya sejak pagi.

Riswan salah satu penjual di pasar itu mengatakan, sayur mayur yang mereka jual selama ini terkadang harus di bawa pulang kembali untuk di jadikan makan ternak dirumah.

“hal demikian sudah berlangsung lama terjadi terkadang sayur kami dibawa pulang dan diberikan pada ternak karena sering tidak laku.”Ungkapnya.

Terkait hal tersebut Wabup Abdya merespon cepat menjawab keluhan dari warganya, beliau menyampaikan kedepan pemkab abdya akan melakukan upaya meningkatkan daya beli masyarakat dari segala sektor.

“Salah satu cara untuk meningkatkan daya beli masyarakat Abdya kedepan kita harus meningkatkan pendapatan perekonomian masyarakat dari segala bidang, baik itu Pertanian maupun Perkebunan dan Laut” ujarnya.

Ia menambahan hal seperti ini disebkan oleh perekonomian masyarakat yang tidak stabil sehingga menyebabkan daya bei masyarakat berkurang.

“Bila ekonomi masyarakat sudah stabil maka apapun yang kita jual di pasar akan laku,” tambah Muslizar, kepada penjual dan tokoh masyarakat setempat.

Tujuan dari pelaksanaan ini, Wabup Abdya untuk melihat dan mendengar keluhan langsung dari para penjual sayur di pasar tradisional Manggeng yang kini sudah mulai sepi dari pembeli.

Selain Wakil Bupati Abdya dan tokoh masyarakat setempat, kunjungan tersebut juga di hadiri oleh para anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP).


Ikuti Berita Terkini Di Handphone Anda Melalui Alamat www.m.diliputnews.com


© DiliputNews.com | Share :