Topik Terhangat

Investor Asing Tertarik Investasi PKS Di Abdya

Investor asal singapura saat menuju lokasi Pabrik Kelapa Sawit

DilipuNews.com, Abdya – Pemerintah Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) menyampaikan ketertarikan Investor asal singapura yang akan melakukan pembanguan kembali terhadap Pabrik Kelapa Sawit (PKS) yang sudah bertahun tidak di fungsikan lagi.

Kedantangan tim investor luar negeri beserta ke Abdya tersebut atas intruksi lansung gebenur Aceh, setibanya mereka beserta rombongan lansung di sambut oleh bupati Abdya Akmal Ibrahim, SH. Sabtu, 19/08/2017

Akmal Ibrahim, SH menjelaskan kedatangan investor luar negeri asal singapura itu upaya membuat Abdya semakin maju, terutama terkait pembangunan pabrik kelapa sawit.

“Kedatangan Investor dari Singapura ini akan membuat Abdya semakin maju, terutama dalam hal pembangunan pabrik kelapa sawit yang menurut penjelasan dari mereka bahwa Abdya akan dijadikan sebagai pusat Refinery “ ujar Akmal.

Setelah memperlihatkan lokasi pabrik kelapa sawit itu, Akmal mengaku tim utusan Gubernur ini tertarik membangun Industri terpadu di Abdya. Buka hanya fokus kepada PKS saja, namun ada beberapa industri lain yang mana menurut mereka cocok dibangun di Kabupaten ini.

Ia melanjutkan, para investor tersebut sangat tertarik untuk segera membangun industri terpadu, bukan hanya pabrik kelapa sawit, tapi juga pabrik pupuk organik, pembangkit listrik dari sampah sawit, hingga Refinery yang mengolah Crude Palm Oil (CPO) menjadi beberapa produk seperti minyak makan, mentega, keju, bahkan limbah sawit menjadi bio solar seperti yang sudah dilakukan oleh Korea.

Akan tetapi bupati akmal kembali terkenang masa silam yang telah memasukkan kedalam sel tahanan.

“Tapi disudut pabrik ini, saya sempat tercenung. Karena proyek inilah, saya sempat masuk penjara, sehingga kali ini, moga-moga Allah menyelamatkan saya. Amin “pungkasnya


Ikuti Berita Terkini Di Handphone Anda Melalui Alamat www.m.diliputnews.com


© DiliputNews.com | Share :