Topik Terhangat

Terkait Dana Desa ; Beragam Gejolak Sudah Mulai Timbul

Tarmilin Usman tokoh masyarakat yang juga ketua PWI Aceh

DiliputNews.com, Nagan Raya – Dengan adanya kebijakan pemerintah pusat memberikan alokasi dana desa yang lansung dikelola oleh desa, Beban yang dipikul para keuchik, di Kabupaten Nagan Raya kedepan semakin kompleks dalam menghadapi problema dimasa mendatang.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Tarmilin Usman salah seorang tokoh masyarakat kabupaten nagan raya saat melakukan coffe morning bersama awak media di wilayah tersebut. Sabtu, 19/08/2017

“Saya sudah sangat banyak menerima masukan dari masyarakat terkait problema dalam pengelolaan dana desa” Ujar Tokoh Masyarakat Nagan Raya itu yang juga Ketua PWI Aceh.

Saat ini penggunaan dana desa semakin di perketat pengawalannya serta pertangung jawaban terkait penngunaan anggaran tersebut akan di audit secara detail oleh pihak pemerintah pusat.

Ia menambahkan, saat ini berbagai gejolak sudah mulai timbul dalam masyarakat dibeberapa desa sehingga Perpecahan juga mulai terlihat dengan jelas, Karena itu, keuchik harus dicerdaskan dalam menghadapi kemajuan saat ini.

” Intinya para keuchik harus dicerdaskan Jangan ada lagi oknum pejabat yang ikut dalam membodohi apalagi mencoba untuk memperalat para keuchik demi kepentingan pribadi” harap Tarmilin Usman.

Sejauh ini sudah ada beberapa aparatur desa di beberapa wilayah yang sudah menggelapkan dana desa, namun jangan sampai hal yang sama tersebut terjadi di kabupaten nagan raya.


Ikuti Berita Terkini Di Handphone Anda Melalui Alamat www.m.diliputnews.com


© DiliputNews.com | Share :