Topik Terhangat

Tahun 2018 Prioritas Dana Desa Untuk Beasiswa

Kepala Urusan Kesejahteraan desa Padang Seurahet

DiliputNews.com, Meulaboh – Dalam rangka percepatan pembangunan desa pelimpahan dana desa dari pemerintah pusat menjadi suatu pemicu dalam meningkatkan sumber daya di desa itu sendiri.

Upaya pengefektivan penggunaaan dana desa agar tersentuh lansung alokasi anggaran tersebut oleh masyarakat Pemerintahan desa (pemdes) Padang Seurahet Kecamatan Johan Pahlawan kabupaten Aceh Barat mengalokasikan dana itu untuk beasiswa bagi anak yatim dan piatu.

Hal itu dijelaskan oleh Saipon (28) Kepala Urusan Kesejateraan Masyarakat (Kaur Kesra) dalam perencanaan alokasi dana desa ditahun 2018 fokus utama Pemdes lebih kepada program yang menyentuh lansung bagi masyarakat. Minggu, 20/08/2017.

“Dalam perencanaan keuangan desa kedepan ditahun 2018 kita lebih memprioritaska kepada program program yang menyentuh lansung kepada masyarakat seperti beasiswa anak yatim dan piatu serta kegiatan keagamaan serta pemberdayaan ekonomi masyarakat kelas menengah kebawah” Ujar saipon kepada DiliputNews.com

Menurutnya program seperti ini harus diadakan karena masih banyak anak anak yatim dan piatu di desa tersebut yang membutuhkan uluran tangan dari pemerintah dalam pendidikannya.

“Dikarenakan banyak didesa padang seurahet banyak anak anak yatim dan piatu yang perlu di bantu maka dari itu saya sebagai Kaur Kesra mengajukan program seperti ini agar diprioritaskan” lanjut pria yang kerap disapa dek pon tersebut.

Ia pun berharap Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Barat menyetujui perencanaan demikian, sehingga pembangunan sumber daya manusia di desa pun menjadi lebih optimal.


Ikuti Berita Terkini Di Handphone Anda Melalui Alamat www.m.diliputnews.com


© DiliputNews.com | Share :