Topik Terhangat

Ratusan Peserta Meriahkan MTQ Yang Di Gelar IPELMASLA

DiliputNews.com, Meulaboh – Ikatan pelajar mahasiswa woyla (IPELMASLA) Banda Aceh menggelar kegiatan halal bill halal dan MTQ tingkat SD, SMP, SMA se Woyla Raya kegiatan di pusatkan di Gampong Padang Jawa, Kecamatan Woyla Kabupaten Aceh Barat.

T. Irvani Ketua umum Ipelmasla mengatakan tujuan dari diadakannya kegiatan itu guna mewujudkan generasi pemuda kreatif, inovatif, inspiratif, bersosial serta bertangung jawab agar mampu mengapai masa depan gemilang. Selasa (22/08/17).

“Kegiatan ini bertujuan untuk mewujudkan generasi pemuda yang kreatif, inovatif, inspiratif, bersosial dan bertanggung jawab guna untuk menggapai masa depan yang gemilang, serta meningkatkan SDM pada kalangan muda ” kata T. Irvani kepada awak media.

Terlaksananya agenda ini mendapat dukungan yang sangat besar dari berbagai unsur elemen dari tiga kecamatan di wilayah woyla Raya meliputi kecamatan Woyla, Woyla Barat, Woyla Timur.

“Hasil komunikasi kita dengan kalangan pelajar bahwa wilayah Wayla ini masih sangat membutuhkan, kegiatan yang bersifat mendidik agar membentuk karakter pemuda di wilayah ini pada kegiatan positif,” ucapnya.

ketua panitia Pelaksana Sara Yulis menyebutkan kegiatan MTQ ini akan berlangsung selama enam hari.

“Selain ajang silaturahmi, kita juga menjaring kalangan muda yang berbakat dalam ajang MTQ ini dari berbagai tingkat, kegiatan dari 21 – 26 Agustus 2017 ini” tuturnya.

Adapun Peserta yang ikut dalam kegiatan tersebut sebanyak 312 peserta dari bebagai tingkat, untuk tingkat SD seperti Qasidah, hafalan ayat pendek, azan, dan puisi, sedangkan untuk tingkat SLTP Cabang Tilawah, Cerdas Cermat, Kaligrafi, shalat Jenazah, Pidato dan puisi, sedangkan untuk Tingkat SAMA yaitu Tilawah, cerdas cermat, kaligrafi, shalat jenazah, Pidato dan puisi.

Sementara itu, Wakil Bupati terpilih Drs, Banta Puteh Syam menyebutkan bahwa dengan ada kegiatan seperti ini dapat menambah semangat pemuda khususnya para siswa untuk mencapai prestasi.

“Berkompetisi adalah cambuk dalam meningkatkan mutu setiap kegiatan dalam pengembangan pada kalangan muda, mereka menunjukkan kebolehannya, dengan kegiatan seperti ini juga, bisa melihat bagaimana potensi” pungkasnya.


Ikuti Berita Terkini Di Handphone Anda Melalui Alamat www.m.diliputnews.com


© DiliputNews.com | Share :