Topik Terhangat

BREAKING NEWS : Bendera Malaysia Dibakar Mahasiswa

Peserta Aksi Membakar Bendera Malaysia

DiliputNews.com, Meulaboh – Belasan mahasiswa di Aceh Barat, sekitar pukul 17.30 Wib menggelar aksi Unjuk Rasa menuntut pihak Negara Malaysia untuk meminta maaf secara langsung kepada Rakyat Indonesia terkait pelecehan bendera yang dipasang terbalik pada acara Sea Game pada negara itu.

Aksi tersebut berlangsung di depan kantor Bupati Aceh Barat, Jalan Gajah Mada Meulaboh. Sebagai bentuk protes, mahasiswa melakukan pembakaran bendera Negara Malaysia. Selain itu, mereka juga memaparkan sejumlah spanduk berisikan tuntutan terkait desakan tersebut. Selasa, 22/08/2017

Baca : Presiden ; Bendera Terbalik Tak Perlu Di Besar Besarkan

Aksi unjuk rasa tersebut berlangsung tertib dengan dikawal pihak kepolisian setempat, namun para mahasiswa sempat menutup badan jalan dengan membentang spanduk hingga mengakibatkan kemacetan panjang sesaat.

Koordinator aksi, Rizwan (23) kepada wartawan mengatakan aksi ini berlangsung atas kekecewaan mereka terhadap Negara Malaysia yang sudah melecehkan lambang negara Republik Indonesia (RI). Kemudian negara bersangkutan diharapkan untuk segera meminta maaf secara langsung dan terbuka kepada rakyat indonesia.

“Bendera merah putih adalah harkat dan martabat bagi kami, maka jangan pernah dilecehkan. Kita minta negara malaysia untuk segera meminta maaf secara langsung dan kita tidak terima ucapan maaf melalui media sosial atau pun surat resmi,” tegasnya

Meskipun pihak Malaysia sudah melakukan permintaan maaf melalui media sosial maupun surat resmi, namun para mahasiswa aksi ini tetap menuntut pihak sana untuk melakukannya secara langsung.
Ia meminta kepada Menteri Pertahanan Negara Indonesia agar merespon dengan tegas terkait pelecehan lambang negaranya.

“Apabila desakan tersebut tetap tidak dilakukan oleh negara terkait, maka peserta aksi ini meminta menteri pertahanan Negara Indonesia agar betul-betul respon terhadap pelecehan oleh negara Malaysia itu,”tutupnya.


Ikuti Berita Terkini Di Handphone Anda Melalui Alamat www.m.diliputnews.com


© DiliputNews.com | Share :