Topik Terhangat

7 Khasiat Susu Kambing Bagi Kesehatan


DiliputNews.com, Kesehatan – Apakah susu kambing baik untuk kesehatan? Di desa-desa di India, banyak orang masih memilih susu kambing dari susu sapi. Ada cukup banyak pengagum susu kambing di India, dan mereka semua mengklaim susu kambing sangat baik untuk kesehatan.

Jika Anda khawatir terhadap asupan kalsium sehari-hari, ada baiknya Anda mulai berlai mengonsumsi susu kambing yang kaya kalsium.

Dilansir dari Boldsky, yang ditawarkan segelas susu kambing adalah, mengandung hampir 170 kalori, 10 gram protein, 27mg kolesterol, 11 gram karbohidrat dan 6,3 gm lemak jenuh.

Berikut adalah manfaat susu kambing lainnya:

1. Mudah Dicerna
Susu kambing dapat dengan mudah dicerna dibandingkan dengan susu sapi, karena molekul lemak di dalamnya berukuran relatif lebih kecil.

2. Baik Untuk Jantung
Susu kambing baik untuk jantung Anda. Ini bisa meningkatkan kolesterol baik dan menurunkan kadar kolesterol jahat dalam darah.

Baca Juga : 9 Manfaat Singkong Untuk Kesehatan

3. Asam Lemak
Susu kambing menawarkan asam lemak sedang. Ini mengandung 35 persen, sedangkan susu sapi hanya mengandung 20 persen asam lemak, dan asam lemak ini dapat mencegah masalah usus dan masalah jantung tertentu.

4. Kaya Kalsium
Dibandingkan susu sapi, susu kambing sedikit mengandung kandungan kalsium. Kalsium baik untuk tulang Anda. Inilah salah satu manfaat susu kambing.

5. Kesehatan Kulit
Susu kambing mengandung vitamin A dan juga membuat kulit Anda halus dan sehat. Setelah beberapa hari mengonsumsi susu kambing secara rutin, kulit Anda akan terlihat lebih sehat.

Baca Juga : 17 Manfaat Kelapa Muda

6. Tingkat Laktosa Rendah
Kandungan laktosa dalam susu kambing relatif lebih rendah daripada susu sapi. Jadi, jika Anda menderita intoleransi laktosa atau jika Anda tidak dapat dengan mudah mencerna susu biasa, Anda dapat memilih susu kambing setelah berkonsultasi dengan dokter Anda.

7. Penyerapan Nutrisi
Apakah susu kambing baik untuk kesehatan? Tubuh Anda dapat secara efisien menyerap nutrisi seperti magnesium, fosfor, zat besi dan kalsium saat Anda meminum susu kambing. Susu kambing dapat mencegah osteoporosis, mal penyerapan dan anemia. (AD)


Ikuti Berita Terkini Di Handphone Anda Melalui Alamat www.m.diliputnews.com


© DiliputNews.com | Share :