Topik Terhangat

BMW M5 2018, Sedan Ganas Bertenaga 600 PS

DiliputNews.com, Otomotif – Meski baru diperkenalkan bulan depan, namun BMW sudah mengungkap ujud sedan bertenaga ganas terbarunya, M5. Rencananya, mobil ini diperkenalkan di Frankfurt Motor Show pada September 2017.

Generasi keenam M5, mendapat perubahan cukup signifikan. Mobil ini dibekali mesin M TwinPower Turbo V8 berkapasitas 4,4 liter. Tenaga yang dihasilkan hingga 600 PS dengan torsi 750 Nm. Artinya, lebih besar dibanding model sebelumnya.

Daya yang dihasilkan, disalurkan melalui transmisi otomatis 8-speed ke sistem penggerak all-wheel drive. Sedan ini sanggup melesat dari posisi diam hingga 100 kpj dalam 3,4 detik. Sementara kecepatan maksimumnya, mencapai 250 kpj.

Baca Juga :Mobil VW Polo Bergambar Soekarno

Masih kurang puas? Tenang, BMW juga menyediakan opsional M Driver’s Package yang dapat meningkatkan performa M5 terbaru hingga kecepatan maksimal 305 km/jam.

BMW menggunakan atap dari material Carbon Fiber-Reinforced Plastic (CFRP). Di bagian belakang terdapat diffuser dengan empat buah knalpot. Untuk mendukung tenaganya yang luar biasa, BMW menyematkan sistem pengereman berpeforma tinggi, menggunakan kaliper enam piston untuk rem depan. BMW M5 ini memakai pelek berukuran 19-inci. Kalau masih kurang, BMW memberikan pilihan lingkar roda berukuran 20 inci lengkap dengan pilihan rem berbahan keramik.

Bagaimana dengan bagian kabinnya? Aura sporty tetap dipertahankan BMW dengan menggunakan warna dominan hitam dan jok berbalut bahan kulit Merino. Sementara untuk kemudinya, masih mengandalkan khas model M.

Perubahan paling besar dari mobil ini adalah sistem penggerak M xDrive. Sistem penggerak All-Wheel-Drive (AWD) milik BMW M5 terbaru, diklaim menjadi yang terbaik di kelasnya. Karena sistem penggeraknya ini dipasangkan dengan Active M Differential yang bisa disetel agar berfungsi layaknya mobil berpenggerak roda belakang.

Meski sudah memberikan detail M5 generasi baru, namun peluncuran mobil ini baru dilakukan bulan depan sekaligus penjualannya. Harganya, diperkirakan mencapai € 117,900 atau setara Rp 1,85 miliar.

Untuk menarik minat konsumen, BMW juga berencana melahirkan M5 First Edition. BMW M5 edisi pertama, dijual dengan status terbatas, hanya 400 unit saja di seluruh dunia. Model spesial ini juga dibuat dengan beberapa aksen pembeda dibanding M5 biasa dan dijual € 19.500 atau sekitar Rp 306 juta lebih mahal dari M5 biasa.(oto)


Ikuti Berita Terkini Di Handphone Anda Melalui Alamat www.m.diliputnews.com


© DiliputNews.com | Share :