Topik Terhangat

Lahan Gambut Kembali Terbakar Di Aceh Barat


DilipuNews.com, Meulaboh – Kebakaran lahan gambut kembali terjadi di desa Simpang, Kecamatan Kaway XIV, kabupaten Aceh Barat.

Hasil pantauan lapangan oleh DiliputNews.com, lahan yang terbakar itu berada jauh dari pemukiman penduduk setempat, dari kejadian tersebut belum ada dampak yang menimbulkan gangguan terhadap kesehatan warga. Rabu, 23/08/2017

Lokasi lahan gambut berada di kedalaman hutan desa simpang, jarak tempuh yang harus dilalui mencapai 2 jam dari pusat kota meulaboh, untuk mencapai lokasipun harus melalui jalan setapak dan tidak bisa dilalui kendaraan.

Walaupun belum memiliki dampak yang serius, namun di khawatirkan api akan terus menyebar lebih luas sehingga dapat menggangu aktivitas serta berdampak pada kesehetan warga setempat. Sampai saat ini belum diketahui pemilik dan jumlah lahan yang terbakar didesa Simpang.

Selain itu, belum ada upaya penangulangan terhadap lahan gambut yang terbakar, terlihat pula di lokasi api semakin membesar karena kondisi cuaca yang terik.

Hasil pantauan, Lahan gambut tersebut merupakan hutan yang baru saja di buka untuk dijadikan sebagai wilayah perkebunan.

Sejauh ini, Belum diketahui apa yang menjadi penyebab kebakaran terhadap lahan gambut itu serta tidak ada aktivitas warga di lahan itu.


Ikuti Berita Terkini Di Handphone Anda Melalui Alamat www.m.diliputnews.com


© DiliputNews.com | Share :