Topik Terhangat

CINA Ingin Jadikan Jeep Sebagai Produsen SUV Terbesar Di Dunia

Foto @google

DiliputNews.com, Ototmotif – Terobsesi menguasai pasar otomotif dunia, produsen mobil Cina, Great Wall Motor Co, berniat membeli Jeep. Bahkan Great Wall Motor, dikatakan sudah menghubungi pihak Fiat Chrysler Automobiles (FCA), induk perusahaan Jeep, untuk menyatakan minatnya.

Seperti dikutip dari Auto News, Fengying, bos Great Wall bilang, saat ini timnya terus melakukan pembicaraan dengan FCA. Hal ini guna membicarakan poin-poin apa saja yang harus dinegosiasikan dalam urusan pembelian brand Jeep. Namun, ia tidak menyebut apa saja yang dibahas dalam negosiasi itu.

Membeli Jeep merupakan obsesi besar Great Wall untuk menguasai pasar mobil Sport Utility Vehicle (SUV) di dunia. Pihaknya yakin, bila Jeep berada di bawah perusahaannya, maka Jeep mampu bersaing dan menjadi penguasa pasar SUV dunia.

“Kami sangat tertarik dengan merek Jeep, sebenarnya kami berniat dan memperhatikan merek ini sejak lama. Tujuan strategis kami, menjadikan Jeep sebagai produsen SUV terbesar di dunia,” papar Great Wall.

Perusahaan Cina ini mengatakan, bila berhasil mengambil alih jeep, mereka mengaku memiliki strategi yang tepat untuk menguasai pasar SUV dunia. “Jeep yang merupakan merek SUV global membuat kami dapat mencapai tujuan yang jauh lebih baik di masa depan,” tambahnya.

Namun salah seorang di FCA mengatakan, hingga saat ini belum ada ajuan resmi terkait pembelian Jeep oleh Great Wall. Sehingga, berapa besaran biaya yang dikeluarkan oleh Great Wall untuk membeli Jeep belum diketahui angkanya.

Namun tampaknya langkah Great Wall untuk membeli Jeep bakal menemui jalan buntu. Pasalnya, bos FCA Sergio Marchionne tidak pernah menyatakan minat menjual Jeep. Bahkan Marchionne pernah menyatakan bila Jeep merupakan perusahaan yang kuat dan dapat berdiri sendiri.

Invasi pabrikan Cina, memang tengah gencar di pasar otomotif dunia. Sebelumnya, Geely membeli saham Proton dan Lotus. Geely berhasil mengakuisisi 49 persen saham Proton. Selain memiliki Proton dan Lotus, Geely juga menjadi induk perusahaan produsen mobil asal Swedia, Volvo. Bahkan kabar baru mengungkapkan Geely memiliki ketertarikan membeli FCA. (Oto)


Ikuti Berita Terkini Di Handphone Anda Melalui Alamat www.m.diliputnews.com


© DiliputNews.com | Share :