Topik Terhangat

TNI, POLRI, BPBD Kembali Padamkan Lahan Yang Terbakar

Anggota TNI sedang mengangkat Mesin Pompa air menuju lokasi lahan terbakar


DiliputNews.com, Meulaboh – Tim gabungan yang terdiri dari Tentara Nasional Indonesia (TNI), Kepolisian dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) kabupaten Aceh Barat kembali lakukan pemadaman lahan gambut yang terbakar.

Proses pemadaman dilakukan pada lahan yang terletak antara perbatasan desa lapang dan suak raya kecamatan Johan Pahlawan, Kabupaten Aceh Barat. Pemadaman tersebut dilakukan secara manual dengan menggunakan mesin robin. Minggu, 27/08/2017.

Pantauan dilapangan, Komandan Kodim (Dandim) 005/ Aceh barat Letkol Inf. Herry Riana sukma, Kapolres Aeh Barat AKBP Teguh Priyambodo Nugroho, Kepala BPBD Aceh Barat Teuku Syahluna Polem ikut lansung dalam proses pemadaman di daerah itu, turut pula di dampingi oleh Danramil Kecamatan johan pahlawan, Pasi Intel Kodim 0105/Abar dan Kapolsek Johan Pahlawan.

Di lokasi lahan, pihak TNI dan Polri juga memanggil pemilik lahan yang terbakar untuk ikut membatu, sedangkan lahan yang baru terbakar masih dalam pengusutan pihak Polres Aceh Barat, sampai saat ini kasus kebakaran tersebut masih di dalami pihak kepolisian dengan mengumpulkan data dan saksi.

Selain itu, Tim BPBD Aceh Barat sudah menstambaykan satu unit Escalator ( Beko) untuk pembuatan lubang di dekat sumber asap dan api, agar memudahkan pemadaman yang sudah berlansung selama tiga hari.

Sementara itu, Tim gabungan pemadaman Kodim 0105/Abar, Polres dan BPBD Aceh Barat telah memasang tenda darurat, juga menyebarkan Spanduk larangan membakar lahan.


Ikuti Berita Terkini Di Handphone Anda Melalui Alamat www.m.diliputnews.com


© DiliputNews.com | Share :